Juventus Terlempar dari Empat Besar, Cristiano Ronaldo Salahkan Covid-19

Jum'at, 01 Januari 2021 - 05:05 WIB
loading...
Juventus Terlempar dari Empat Besar, Cristiano Ronaldo Salahkan Covid-19
Andalan Juventus, Cristiano Ronaldo telah menampilkan performa mengesankan sepanjang musim 2020/2021. Namun, tidak demikian dengan La Vecchia Signora. Foto: reuters
A A A
TURIN - Andalan Juventus , Cristiano Ronaldo telah menampilkan performa mengesankan sepanjang musim 2020/2021. Meski sudah berusia 35 tahun dan sempat dinyatakan positif Covid-19 (virus Corona), CR7 masih mampu membuktikan diri sebagai mesin gol yang ditakuti.

( Diego Simeone, Pelatih Kedua Atletico Capai 500 Pertandingan )

Ronaldo telah membukukan 16 gol dan satu assist dalam 14 kali penampilannya membela Juve musim ini. Namun, ini cukup menyakitkan karena performa La Vecchia Signora justru tidak terlalu meyakinkan.

Saat ini, Juve menempati posisi keenam klasemen sementara Serie A 2020/2021 dengan perolehan 24 poin dari 13 kali bertanding. Bianconeri tertinggal 10 poin dari AC Milan yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Menurut Ronaldo, tidak hadirnya fans di stadion menjadi salah satu faktor yang membuat sepakbola kurang menarik. Ronaldo sadar bahwa bermain tanpa penonton merupakan salah satu bentuk protocol kesehatan yang harus dipatuhi, namun ia tidak menyukai situasi ini.

"Saya tidak suka bermain di stadion tanpa penggemar. Ini seperti pergi ke sirkus tetapi Anda tidak melihat badut. Pandemi telah membuat orang menjadi gila,” ujar Ronaldo, dikutip dari Football Italia.

Juve sebenarnya baru satu kali menelan kekalahan di ajang Serie A musim ini, yakni dari Fiorentina dengan skor 0-3 pada giornata ke-14. Akan tetapi, Bianconeri cukup sering mendapat hasil imbang yang membuat mereka kehilangan banyak poin.

“Saya berharap mereka bisa segera membuka gerbang stadion. Kami harus hidup dengan itu, kami harus mencoba menjalani kehidupan normal tapi tentu saja kami harus menghormati peraturan. Tapi bermain tanpa fans, saya sangat tidak menyukainya," lanjut Ronaldo.

Sementara itu, dua klub asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, tampil lebih konsisten musim ini. Rossoneri belum sekalipun merasakan kekalahan di liga. Sedangkan Nerazzurri selalu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di liga.

Maka dari itu, jika Juve ingin ikut serta dalam persaingan memperebutkan gelar juara, mereka harus bisa tampil lebih konsisten lagi untuk menyaingi duo Milan. Ujian bagi Bianconeri pun akan hadir di Januari 2021.

( Joel Matip Absen Tiga Pekan )

Juve pasalnya bakal berhadapan dengan Milan dan Inter. Selain itu, Juve juga akan bersua dengan Sassuolo yang saat ini sedang dalam tren positif dan menempati posisi keempat klasemen sementara.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)