Preview Everton vs West Ham United: Panaskan Persaingan Perebutan Gelar

Jum'at, 01 Januari 2021 - 07:05 WIB
loading...
Preview Everton vs West Ham United: Panaskan Persaingan Perebutan Gelar
Everton mendapat kesempatan memanaskan persaingan perebutan gelar Liga Primer musim 2020/2021. Caranya adalah dengan mengalahkan West Ham United. Foto: reuters
A A A
EVERTON - Everton mendapat kesempatan memanaskan persaingan perebutan gelar Liga Primer musim 2020/2021. Caranya adalah dengan mengalahkan West Ham United pada laga pertama di Tahun 2021, dini hari nanti.

( Zidane Gerutu Madrid Gagal Petik 3 Poin )

Everton punya peluang besar meraih poin penuh. Selain menjadi tuan rumah di Goodison Park, waktu persiapannya juga lebih banyak. Soalnya laga melawan Manchester City (Man City) awal pekan lalu ditangguhkan karena kasus virus Corona.

Terakhir kali The Toffees berlaga adalah saat menyambangi Sheffield United, pada 27 Desember lalu. Sedangkan skuad West Ham diyakini masih kelelahan setelah bentrok Southampton, akhir pekan kemarin atau 30 Desember.

Armada Carlo Ancelotti juga sedang dalam tren positif dimana meraih empat kemenangan beruntun di Liga Primer, dimana terbaru menang 1-0 di kandang Sheffield. Sementara, tim tamu tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir, termasuk bermain tanpa gol di markas Southampton.

Setelah duel kontra Man City dibatalkan, Ancelotti hanya fokus menghadapi West Ham. Pelatih asal Italia itu berharap timnya lebih siap karena waktu persiapan lebih lama. "Fakta bahwa kami tidak bermain melawan City berarti kami dapat memiliki leg baru melawan West Ham,” ucapnya.

“Karena itu, ini bisa menjadi keuntungan. Persiapan untuk pertandingan itu bagus; kami masih punya waktu. Saya harap kami siap. Kami telah menemukan soliditas di lini belakang setelah mengalami masa sulit selama November," kata Ancelotti dikutip dari Sky Sports.

Everton saat ini menempati posisi empat klasemen sementara Liga Primer dengan 29 poin dari 15 laga. Kemenangan atas West Ham akan membuat mereka naik ke peringkat kedua menempel Liverpool yang kini mengoleksi 33 poin dari 16 pertandingan.

Tapi, itu mungkin hanya beberapa saat saja, tergantung hasil pertandingan antara Manchester United (MU) melawan Aston Villa di Old Trafford. Disisi lain, West Ham kini di urutan ke-10 dengan 23 poin dari 16 pertandingan.

Saat menjamu The Hammers, Everton masih belum bisa memainkan James Rodriguez. Gelandang asal Kolombia mengalami cedera betis sejak 5 Desember. Mantan pemain Real Madrid itu diprediksi sudah bisa tampil saat melawan Rotherham di putaran ketiga Piala FA, 9 Januari nanti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2597 seconds (0.1#10.140)