Dovizioso Ogah ke Honda Cuma Jadi Serep Marquez

Sabtu, 02 Januari 2021 - 06:34 WIB
loading...
Dovizioso Ogah ke Honda Cuma Jadi Serep Marquez
Andrea Dovizioso tidak bersedia untuk menggantikan posisi Marc Marquez dalam beberapa balapan di MotoGP 2021. Itu sebagaimana disampaikan perwakilannya, Simone Battistella / Foto: AS Sport
A A A
BOLOGNA - Andrea Dovizioso tidak bersedia untuk menggantikan posisi Marc Marquez dalam beberapa balapan di MotoGP 2021. Itu sebagaimana disampaikan perwakilannya, Simone Battistella.

Battistella menegaskan sejauh ini tidak ada perwakilan dari Honda yang menghubungi Dovizioso. Kalau pun ada yang mengontaknya, dia juga tidak ada bersedia menerimanya. (Baca juga: Masuk Tahun Balapan, Bagaimana Nasib MotoGP Mandalika 2021? )

"Sejauh ini kami belum melakukan kontak. Saya pikir Honda ingin menilai kondisi Marc Márquez dengan baik sebelum mengambil keputusan. Andrea tidak tertarik menjalankan beberapa balapan untuk menjaga agar kursi Márquez tetap hangat," ungkap Battistella dikutip dari Corriere Della Sera, Sabtu (2/1/2021).

Honda sebelumnya berencana membangun proyek besar dengan membawa tiga pembalap, yakni Marquez, Pol Espargaro, dan Dovizioso. Khusus untuk Dovi, dia hanya akan menjadi pembalap serep buat The Baby Alien. (Baca juga: Buang Sial, Marc Marquez Bakar Kertas 2020 )

Namun, rencana besar tersebut digagalkan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Dia menjelaskan tidak akan memberikan perlakuan istimewa pada Honda, yang tengah menghadapi situasi buruk setelah Marquez mengalami cedera.

Sekadar informasi, juara dunia enam kali di kelas utama MotoGP itu sedang menjalani proses pemulihan cedera lengan kanannya pasca menjalani operasi ketiga bulan lalu. Sejauh ini tidak ada tanggal resmi kapan kakak kandung Alex itu bakal kembali mengaspal.

Karena itu, Honda membuka wacana untuk membawa Dovizioso. Tapi dengan adanya pernyataan Ezpeleta dan perwakilan Little Dragon, maka Honda harus bisa memanfaatkan potensi Stefan Bradl, Takaaki Nakagami atau Alvaro Bautista.

Juara kedelapan sedang dalam proses pemulihan di Cervera setelah menghabiskan 3 Desember lalu di ruang operasi Rumah Sakit Internasional Ruber di Madrid untuk memasang pelat titanium baru dengan cangkok krista iliaka yang terkait dengan flap bebas kortiko-periosteal. setelah mendeteksi pseudoarthrosis di humerus kanannya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)