Duet di Petronas Yamaha SRT, Rossi-Morbidelli Yakin Nyetel di MotoGP 2021

Sabtu, 02 Januari 2021 - 15:04 WIB
loading...
Duet di Petronas Yamaha SRT, Rossi-Morbidelli Yakin Nyetel di MotoGP 2021
Valentino Rossi tak ragu dengan kemampuan Franco Morbidelli/Foto/Motorsport.com
A A A
SELANGOR - Valentino Rossi tak ragu dengan kemampuan Franco Morbidelli. Menjadi tandem di tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 , The Doctor -julukan Rossi- yakin bisa langsung cocok dengan mantan anak didiknya itu.

Rossi punya hubungan dekat yang terjalin sejak lama dengan Morbidelli. Sebagai mantan binaannya, Rossi paham karakter dan gaya membalap Morbdelli. (Baca juga: Dunia Otomotif Nasional Kehilangan Sosok Legenda Balap Alex Asmasoebrata ).

"Saat kami membentuk akademi, kami tak tahu apa yang akan terjadi pada tahun-tahun setelahnya. Ini memang program yang unik," ujar Rossi seperti dilasir dari laman Speedweek, Sabtu (2/1/2020).

"Saat Franco jadi juara dunia Moto2 2017, hal pertama yang saya pikirkan adalah akhirnya saya dapat rival yang kuat dari akademi ini." (Baca juga: Rossi Pertama Kalinya Bicara sebagai Pembalap Tim Petronas SRT ).

"Namun, ini tak masalah, kami malah sangat senang. Saat kami berlatih bersama, kami selalu meningkatkan level performa. Kami sangat bersenang-senang ketika saling lawan di lintasan. Saya sendiri sangat mengenal Franco. Saya sangat paham gaya balapnya," lanjut Rossi.

Morbidelli tampil mengejutkan sepanjang gelaran MotoGP 2020. Rider asal Italia itu bahkan nyaris meraih gelar juara dunia meski akhirnya harus puas menjadi runner-up. (Baca juga: Dovizioso Ogah ke Honda Cuma Jadi Serep Marquez ).

Rekan satu tim Fabio Quartararo itu menempati posisi kedua pada klasemen akhir MotoGP 2020 dengan raihan 158 angka. Ia hanya terpaut 13 angka dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang sukses menyabet gelar juara dunia.

Pencapaian musim lalu terbilang cukup mengejutkan sebab Morbidelli merupakan pembalap Yamaha yang kurang diungglkan. Tak heran kalau prestasi Morbidelli kali ini sekaligus menyelamatkan wajah tim garpu tala dalam persaingan gelar juara.

"Saya pun berharap musim ini bisa bikin 'rating' dan level saya naik dalam penilaian Yamaha. Tapi saya tak merasa diremehkan," ujar Morbidelli.

"Hanya saja, memang ada rivalitas hebat dan level performa yang tinggi di antara kami berempat. Semua rider Yamaha sangat cepat. Jadi, pertarungan kami sangat menyenangkan, karena kami sama kuat," tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)