Rossi Pertama Kalinya Bicara sebagai Pembalap Tim Petronas SRT

Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:31 WIB
loading...
Rossi Pertama Kalinya Bicara sebagai Pembalap Tim Petronas SRT
Rossi pertama kalinya berbicara sebagai pembalap tim Petronas SRT mengenai harapannya jelang pembukaan musim MotoGP 2021 / Foto: Instagram Petronas SRT
A A A
SEPANG - Valentino Rossi dan Petronas Yamaha tidak membuang waktu untuk menyampaikan harapannya jelang pembukaan musim MotoGP 2021. Pertama-tama, The Doctor menyampaikan selamat Tahun Baru pada seluruh masyarakat di dunia.

Saat ini Rossi sudah resmi menjadi keluarga Petronas SRT. Tim Satelit Yamaha ini berharap kehadiran The Doctor dapat melebihi prestasi tahun 2020 di mana tim asal Malaysia itu mampu mempersembahkan enam kemenangan melalui dua pembalapnya, yakni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. (Baca juga: Buang Sial, Marc Marquez Bakar Kertas 2020 )

Rossi , yang notabene merupakan pembalap berpengalaman diharapkan bisa memberikan warna pada perebutan gelar juara MotoGP tahun ini. Di usianya ke-42 (Februari mendatang) juara asal Tavullia ini masih jauh dari kata menyerah, dia bahkan masih penasaran dengan trofi juara kesepuluh. (Baca juga: Masuk Tahun Balapan, Bagaimana Nasib MotoGP Mandalika 2021? )

"Saya sangat senang menjadi bagian dari Petronas Yamaha SRT 2021. Saya telah melihat apa yang telah dicapai tim selama dua tahun terakhir. Jadi saya tidak sabar untuk melihat apa yang bisa kita lakukan bersama. Saya tidak sabar untuk bekerja dengan tim dan keluar ke trek," ujar Rossi saat berbicara pada akun Instagram tim Petronas SRT seperti dikutip dari Corsedimoto, Jumat (1/1/2021).



Ini akan menjadi tahun yang sangat menentukan bagi Rossi . Tapi sebelum merasakan gairah memacu kecepatan kuda besi M1 Petronas SRT, dia lebih dulu bakal menjalani balapan Gulf 12 Hours di Bahrain. Ini kali kedua ia berpartisipasi dalam balapan uji ketahanan tingkat tinggi dengan Luca Marini dan Alessio Salucci.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)