Pelatih Crystal Palace Cuek Zaha Diincar PSG dan AC Milan

Sabtu, 02 Januari 2021 - 13:48 WIB
loading...
Pelatih Crystal Palace Cuek Zaha Diincar PSG dan AC Milan
Penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha dikabarkan tengah diincar PSG dan AC Milan. foto : talksport
A A A
LONDON - Roy Hodgson mengaku tidak peduli dengan spekulasi baru tentang masa depan Wilfried Zaha yang masuk dalam radar klub-klub top Eropa. Dia justru memuji profesionalisme dan komitmen sang pemain terhadap Crystal Palace .

Zaha yang telah mencetak delapan gol dalam 14 pertandingan untuk The Eagles sepanjang musim ini memang meramaikan bursa transfer Januari. Dikabarkan, Paris Saint Germain (PSG) dan AC Milan sangat tertarik memboyongnya.

Baca juga : Preview Tottenham Hotspur vs Leeds United: Bidik Start Mulus

Ketertarikan klub-klub besar Eropa terhadap Zaha sejatinya tidak membuat Hodgson kaget karena sang pemain memiliki talenta mumpuni untuk bersaing di level tertinggi. Tetapi, Hodgson menganggapnya sesuatu yang normal dan telah sering didengarnya.

"Ada begitu banyak spekulasi mengenai Zaha selama bertahun-tahun sehingga saya cenderung membiarkan kekhawatiran itu hilang, seperti yang sering terjadi. Zaha adalah pemain bagus dan tidak mengejutkan saya bahwa ada klub di luar sana yang ingin merekrutnya, tetapi banyak hal harus disiapkan sebelum seorang pemain meninggalkan klub,” kata Hodgson dilansir dailymail.

Baca juga : Sergio Ramos Absen Lawan Celta, Nacho Siap Jadi Pengganti

Namun, Hodgson merasa senang karena Zaha menunjukkan komitmen terhadap Palace dan tetap memberikan segenap kemampuan terbaiknya bagi klub. Mantan pelatih tim nasional Inggris berharap Zaha tetap bertahan di Selhurst Park untuk jangka waktu lama.

"Saya senang saat ini bahwa Zaha bermain apa adanya, menunjukkan disiplin dan konsentrasi serta hasratnya pada sepak bola dan klub. kecuali saya diberi alasan untuk berpikir sebaliknya, saya berharap hal itu terus berlanjut," terang Hodgson.

Baca juga : Jika Dibutuhkan Arsenal, Wenger Bersedia Kembali

Godaan klub-klub besar Eropa sejatinya merupakan peluang bagus untuk mengembangkan karier Zaha. Tetapi, pengalaman di masa lalu harus dijadikan acuan. Zaha pernah bergabung bersama Manchester United (MU) senilai 25 juta poundsterling pada Januari 2013. Namun, kariernya tidak berjalan mulus hingga akhirnya kembali memperkuat Palace dan mendatangani kontrak lima tahun pada 2015.

Karenanya, selain terikat kontrak di Selhurst Park hingga 2023, Zaha tentu harus mempertimbangkan kepercayaan besar yang telah diberikan Palace terhadapnya. Apalagi, kemampuan gelandang 28 tahun tersebut sangat dibutuhkan The Eagles yang sedang terpuruk lantaran belum meraih kemenangan di enam pertandingan terakhir Liga Primer (tiga imbang, dua kekalahan).

Baca juga : Manchester United Permak Aston Villa, Martial Ikuti Jejak Beckham

Akibatnya, Palace menempati posisi 15 klasemen sementara dengan 19 poin. Kans Palace untuk bangkit demi menjauhi zona degradasi terbuka saat menjamu penghuni dasar klasemen, Sheffield United pada lanjutan Liga Primer, nanti malam.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7103 seconds (0.1#10.140)