Manchester United, Klub Paling Sering Dapat Hadiah Penalti

Sabtu, 02 Januari 2021 - 14:51 WIB
loading...
Manchester United, Klub Paling Sering Dapat Hadiah Penalti
Bruno Fernandes menjadi eksekutor penalti saat Manchester United menang atas Aston Villa, Sabtu (2/1/2021). Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Sejak diasuh Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United menjadi tim Liga Inggris yang paling banyak diuntungkan oleh hadiah penalti. Selama dua tahun, tercatat sudah 42 tendangan penalti diberikan wasit kepada Setan Merah.

Teranyar, Manchester United dapat hadiah penalti dari wasit Michael Oliver, tepatnya ketika menjamu Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021). Penalti itu pula yang menjadi penentu kemenangan Setan Merah, 2-1.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Selama dua tahun, Manchester United tercatat sudah memperoleh 42 hadiah penalti di semua kompetisi yang mereka lakoni. 27 hadiah penalti di antaranya diberikan wasit di ajang Premier League. (Baca Juga: Pelatih Aston Villa Geram, Pogba Tersandung Sendiri Jadi Penalti )

Jika dibandingkan dengan klub-klub Liga Inggris lain, perolehan hadiah penalti Manchester United merupakan yang terbanyak. Sebagai pembanding, Leicester City memperoleh 20 tendangan penalti, sedangkan Manchester City mendapat 17 hadiah penalti.
Manchester United, Klub Paling Sering Dapat Hadiah Penalti

Soal ini, Manchester United punya algojo yang selalu dipercaya mengambil tendangan penalti. Siapa lagi kalau bukan Bruno Fernandes yang tak pernah tampil mengecewakan di titik putih.

Gelandang yang baru didatangkan dari Portugal itu sudah mencetak sembilan gol dari titik putih di Liga Inggris. Sejak kedatangannya ke Premier League, tak ada pemain yang mencetak gol penalti lebih banyak dari Bruno Fernandes.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)