Pelatih Aston Villa Geram, Pogba Tersandung Sendiri Jadi Penalti

Sabtu, 02 Januari 2021 - 08:31 WIB
loading...
Pelatih Aston Villa Geram, Pogba Tersandung Sendiri Jadi Penalti
Pelatih Aston Villa Dean Smith tak terima penalti yang diberikan kepada pasukannya/Foto/Daily Mail
A A A
MANCHESTER - Pelatih Aston Villa Dean Smith tak terima penalti yang diberikan kepada pasukannya setelah dikalahkan Manchester United . Menurut Smith, Paul Pogba terjatuh akibat tersandung kakinya sendiri tapi malah Villa dihukum.

Hadiah penalti diberikan wasit Michael Oliver pada menit ke-60 setelah menilai gelandang Villa, Douglas Luiz, menjatuhkan Pogba di kotak terlarang.

Akibatnya, Man United menang 2-1 setelah Bruno Fernandes sukses mengonversi menjadi gol pekan ke-17 Liga Primer 2020/2021 di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. (Baca juga: Manchester United Permak Aston Villa, Martial Ikuti Jejak Beckham ).

Dean Smith mengaku sempat percaya itu penalti, namun setelah melihat tayangan ulang mantan pelatih Brentford itu melihat Pogba tersandung kaki sendiri.

"Mereka mendapat apa yang sebelumnya saya yakini sebagai penalti, karena saya pikir Douglas Luiz terlalu ketat, Tapi, setelah melihatnya kembali, sepertinya Pogba tersandung," kata Smith kepada Sky Sports. (Baca juga: Berburu Gelar, Liverpool Tak Gentar Dibayangi Manchester United ).

"Bagi saya, Michael Oliver harus melihat ke monitor. Untuk itulah VAR ada. Jika ada keraguan, pergilah ke sana," tegasnya.

"Saat itu saya yakin itu penalti. Tapi Pogba tersandung di sana. Melihatnya lagi, saya rasa itu bukan penalti." (Baca juga: Saingi Liverpool di Puncak, Solskjaer: Musim Ini Akan Lebih Ketat ).

Hadiah tendangan penalti Man United adalah yang ke-27 yang di Liga Primer sejak penunjukan Ole Gunnar sebagai pelatih Solskjaer lebih dari dua tahun lalu.

Kemenangan telah mendorong United menyamakan poin dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Primer 2020/2021 dengan 33 poin. Kedua tim akan bentrok pada 17 Januari.

Smith tetap positif tentang prospek keseluruhan Villa - yang telah mengalahkan Arsenal, Leicester, dan Liverpool musim ini. Villa di peringkat 6 dengan 26 poin.

"Kami paham, kami sedang dalam perjalanan yang baik saat ini. Kami yakin kami akan kedatangan lima pemain kunci yang akan bergabung dengan para pemain yang sudah siap di Liga Primer saat ini."

"Ini hanya musim kedua kami di divisi ini, tetapi berkompetisi di sini dan melawan Liverpool dan Arsenal menunjukkan perjalanan kami berjalan baik sejauh ini."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)