Suns Bersinar, Petik Kemenangan Keempat Beruntun Usai Bungkam Nuggets

Sabtu, 02 Januari 2021 - 16:02 WIB
loading...
Suns Bersinar, Petik Kemenangan Keempat Beruntun Usai Bungkam Nuggets
Phoenix Suns tampil konsisten di kompetisi Basket NBA 2020/2021.
A A A
DENVER - Phoenix Suns tampil konsisten di kompetisi basket NBA 2020/2021 sejauh ini. Chris Paul dkk memetik kemenangan kelima atau keempat secara beruntun usai mengalahkan Denver Nuggets 106-103 di Pepsi Center, Jumat (1/1/2021) malam waktu lokal atau Sabtu (2/1/2021) pagi WIB. Kini Suns memimpin liga dengan 5-1.

Deandre Ayton menyumbang 22 poin dan 11 rebound, Devin Booker juga mencetak 22 untuk Suns. Sedangkan Chris Paul menambah 21 poin dan Mikal Bridges mencetak 14 angka. (Baca juga: Dunia Otomotif Nasional Kehilangan Sosok Legenda Balap Alex Asmasoebrata ).

"Dia menjadi jangkar di kedua ujung lpangan,” kata Pelatih Suns Monty Williams usai pertandingan. "Ini adalah momen perkembangan bagi kami," ujar William mengenai timnya yang memetik empat kemenangan beruntun.

Di kubu Denver Nuggets, Jamal Murray mencetak 31 poin saat kembali ke lineup. Murray absen pada pertandingan Selasa di Sacramento akibat siku memar. (Baca juga: Tak Ada NBA All-Star 2021, Februari Diisi Pertandingan Reguler ).

Nikola Jokic menyumbang 17 poin, 11 assist dan sembilan rebound. Sementara Paul Millsap menambahkan 15 poin dan Monte Morris mencetak 10 dari bangku cadangan.

Center Nuggets, JaMychal Green, juga melakukan debutnya di Denver hari Jumat setelah absen dalam empat pertandingan pertama karena cedera betis kiri, dan dia mengumpulkan delapan poin dan empat rebound dalam 12 menit. (Baca juga: Rossi Pertama Kalinya Bicara sebagai Pembalap Tim Petronas SRT ).

Nuggets bermain tanpa Michael Porter Jr. dan tidak akan untuk beberapa pertandingan karena protokol kesehatan dan keselamatan NBA terkait pelacakan kontak Covid-19.

Phoenix Suns memimpin pada menit terakhir kuarter pertama dan mempertahankannya di sebagian besar pertandingan. Skor 94-84 sebelum Jokic melakukan layup, Murray mencetak tujuh poin, Jokic mencetak bola rebound ofensif dan Morris melakukan tembakan 3-angka dari sayap untuk memberi Nuggets keunggulan 98-97 dengan sisa waktu 2:41.

Dua lemparan bebas Paul dan lemparan 3 angka Booker membuat Phoenix kembali unggul. Denver memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan dengan 31 detik tersisa, tetapi Gary Harris kehilangan bola saat dia melakukan dunk.

Paul melakukan pukulan fadeaway dari luar untuk memberi Suns keunggulan empat poin dengan sisa 7,1 detik. Jokic melakukan tembakan 3 angka, Paul melakukan dua lemparan bebas, dan Murray gagal melakukan percobaan 3 angka pada saat tanda akhir pertandingan berbunyi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3800 seconds (0.1#10.140)