Meriam London Hujani Gawang West Bromwich 4 Gol Tanpa Balas

Minggu, 03 Januari 2021 - 04:52 WIB
loading...
Meriam London Hujani Gawang West Bromwich 4 Gol Tanpa Balas
Arsenal memetik poin penting kala bertamu ke markas West Bromwich Albion, Minggu (3/1/2021) dinihari WIB. Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris tersebut Meriam London menghujani gawang tuan rumah empat gol tanpa balas / Foto: Squawka
A A A
WEST BROM - Arsenal memetik poin penting kala bertamu ke markas West Bromwich Albion , Minggu (3/1/2021) dinihari WIB. Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris tersebut Meriam London menghujani gawang tuan rumah empat gol tanpa balas.

Permainan menyerang diperagakan Arsenal selama berhadapan melawan pasukan Sam Allardyce. Gol pembuka pun tercipta di menit 23 melalui Kieran Tierney.

Tierney tercatat sebagai pemain Skotlandia pertama yang mencetak gol tandang di Liga Primer Inggris untuk Arsenal. Unggul 1-0, Arsenal semakin rajin menggempur pertahanan tuan rumah. (Baca juga: Pochettino Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih PSG )

Lima menit berselang, Arsenal sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat aksi Bukayo Saka. Pemain berusia 19 tahun itu sejauh ini telah terlibat dalam 22 gol (7 gol dan 15 assist) di semua kompetisi.

Statistik tersebut menempatkan Saka sebagai pemain muda kedua yang memberikan konribusi besar buat klub Liga Primer Inggris musim ini. Posisi pertama ditempati Mason Greenwood (25). (Baca juga: Derby Seville Berakhir Imbang, Villarreal Tekuk Levante )

Keunggulan 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga interval pertama usai. Mengacu pada statistik pertandingan selama 45 menit pertama, Arsenal setidaknya berhasil melepaskan 11 tendangan ke gawang West Brom.

Itu merupakan upaya terbanyak yang dilakukan pemain Arsenal selama paruh pertama sejak ditangani Arteta. Di babak kedua, Arsenal tidak mengendurkan serangan.

Tim tamu sukses menambah dua gol lain lewat aksi Alexandre Lacazette pada menit 60 dan 64. Penyerang brewok tersebut sejauh ini telah mengoleksi tujuh gol di Liga Primer Inggris musim ini.

Beralih ke pertandingan, Arsenal mencoba untuk menambah gol. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Arsenal pun sukses membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan West Brom dengan skor 4-0. Meriam London telah mencetak 4 gol dalam pertandingan tandang Liga Primer Inggris untuk kedua kalinya sejak Arsene Wenger meninggalkan klub.

Berkat tambahan tiga poin, Arsenal menduduki peringkat 11 dengan nilai 23 poin. Sementara West Brom masih terjebak di zona merah (degradasi) dengan raihan delapan angka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)