Tiga Pemain Ini Bakal Masuk Radar Pochettino di PSG

Minggu, 03 Januari 2021 - 06:02 WIB
loading...
Tiga Pemain Ini Bakal Masuk Radar Pochettino di PSG
Hari ini, Mauricio Pochettino akan menyapa Neymar dkk pada sesi latihan pertama setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Paris Saint Germain (PSG) menggantikan Thomas Tuchel / Foto: Instagram PSG
A A A
PARIS - Hari ini, Minggu (3/1/2021), Mauricio Pochettino akan menyapa Neymar dkk pada sesi latihan pertama setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Paris Saint Germain (PSG) menggantikan Thomas Tuchel. Tentunya akan ada banyak pembicaraan yang terjadi saat pelatih berusia 48 tahun itu memimpin klub raksasa Ligue 1.

Satu topik yang akan menjadi pembahasan hangat Pochettino adalah membicarakan mengenai masa depan Kylian Mbappe dan Neymar. Ya, pelatih asal Argentina itu diharapkan mampu membujuk dua megabintang PSG untuk bertahan di Parc des Princes.

Mbappe dan Neymar kerap dikaitkan dengan kepergiannya dari Parc des Princes menyusul ketertarikan klub raksasa di Eropa. Pasalnya, bintang Prancis dan Brasil itu hanya menyisakan kontrak bersama PSG hingga 30 Juni 2022 mendatang. (Baca juga: Pochettino Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih PSG )

Karena itu, Pochettino diharapkan mampu membujuk Mbappe dan Neymar untuk bertahan di Parc des Princes. Selain membahas mengenai masa depan bintang PSG tersebut, dia juga bakal bertemu dengan Direktur Teknik PSG, Leonardo, untuk membahas kebijakan transfer ke depannya.

Mengenai kebijakan transfer di bursa transfer musim dingin, Pochettino punya keuntungan. Sebab, pemilik klub dikenal royal dalam menggelontorkan dana untuk mendatang pemain incarannya. (Baca juga: Meriam London Hujani Gawang West Bromwich 4 Gol Tanpa Balas )

Tapi siapa yang mungkin menjadi kandidat untuk bergabung dengan PSG di bawah Pochettino?

Berikut Tiga Pemain yang Kemungkinan Dibawa Pochettino ke PSG:

1. Christian Eriksen

Eriksen punya peran yang cukup krusial di Tottenham saat masih ditangani Pochettino. Semasa jabatannya, dia telah memainkan 191 penampilan Liga Primer Inggrs dengan mencetak 43 kali dan memberikan 53 assist.

Seorang spesialis bola mati, agak mengejutkan bahwa hanya enam gol Eriksen datang langsung dari tendangan bebas, dari 99 percobaan. Dia menciptakan 493 peluang, dengan 64 di antaranya dihitung sebagai peluang besar, sementara dia rata-rata mencetak gol setiap 370 menit dan membentur tiang gawang pada 17 kesempatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)