Ryan Garcia vs Luke Campbell: Siapa Unggul? Tangan Kilat atau Kidal

Minggu, 03 Januari 2021 - 07:24 WIB
loading...
Ryan Garcia vs Luke Campbell: Siapa Unggul? Tangan Kilat atau Kidal
Tale of The Tape Ryan Garcia vs Luke Campbell/The Sun
A A A
TEXAS - Luke Campbell akhirnya berhadapan satu lawan satu dengan Ryan Garcia dalam megaduel terpanas pembuka 2021. Bentrokan besar itu seharusnya terjadi pada 5 Desember di California tetapi ditunda selama sebulan setelah pria Inggris itu dinyatakan positif terkena virus corona.

Pemenang Ryan Garcia vs Luke Campbell akan dinobatkan sebagai juara kelas ringan WBC yang baru. Tapi bagaimana pasangan ini saling bersaing menjelang pertarungan?



Usia
Ryan Garcia lebih muda 11 tahun, tapi Campbell, peraih medali emas Olimpiade Inggris pasti lebih unggul dalam hal pengalaman. Terlepas dari banyaknya penggemarnya, banyak kritikus yang berpendapat bahwa Garcia masih belum menghadapi siapa pun yang berkaliber elite. Campbell gagal meraih juara dunia sebelumnya, kalah dari Vasiliy Lomachenko, Jorge Linares dan Yvan Mendy.

Sekarang kita akan mencari tahu apakah dia telah memetik pelajaran dari pertarungannya dengan nama-nama besar itu, atau apakah Garcia dapat membungkam orang-orang yang meragukan kemampuannya.

Fisik

Gaya kidal Campbell menjadi kelebihannya dibanding petinju lain di kelasnya. Tetapi meskipun mencatat 16 KO dari 23 pertarungan profesionalnya, banyak yang masih merasa dia berada tepat di bawah eliet level atas sebenarnya dari olahraga ini.

Sementara itu, Garcia secara luas dianggap memiliki tangan tercepat di tinju. Dan jika dia bisa terhubung dengan benar, itu bisa dengan mudah membuatnya mencatat kemenangan KO ke-18. Garcia telah menjadi bintang dengan awal 20-0 yang mengesankan sebagai seorang profesional.



Tapi seperti yang dinyatakan di atas, meskipun dia sudah memiliki 17 KO, banyak kritikus percaya dia belum pernah menguji dirinya sendiri melawan bintang top sejati. Setelah memenangkan Emas di Olimpiade 2012, Campbell memulai hidupnya dengan baik sebagai seorang profesional sebelum kehilangan rekor tak terkalahkannya dalam pertarungan ke-13 melawan Mendy.

Dia telah kehilangan dua kali lagi sejak itu, salah satunya terjadi terakhir kali melalui angka dari Lomachenko tahun lalu. Rekornya adalah 20 kemenangan dari 23 pertandingannya, dengan 17 kemenangan melalui KO. So, siapa yang unggul, gaya kidal Campbell atau tangan kilat Garcia?
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)