Terjatuh di Ronde 2, Ryan Garcia Habisi Luke Campbell KO Ronde 7

Minggu, 03 Januari 2021 - 08:10 WIB
loading...
Terjatuh di Ronde 2, Ryan Garcia Habisi Luke Campbell KO Ronde 7
Terjatuh di Ronde 2, Hook Kiri Ryan Garcia Habisi Luke Campbell KO Ronde 7/The Sun
A A A
TEXAS - Luke Campbell menyerahkan status anak emas kepada Ryan Garcia setelah mengalami kekalahan KO ronde 7. Garcia sempat terjatuh di ronde kedua sebelum menghabisi Campbell.

Pemenang Olimpiade London 2012 kembali gagal menjadi juara dunia setelah hook kiri Garcia menghajar perutnya yang membuatnya terjatuh.

Campbell sempat mengejutkan ketika hook kirinya membuat Ryan Garia terjatuh ke lantai di ronde 2. Garcia jatuh untuk pertama kalinya dalam duel di ring dalam karirnya dalam duel di American Ailines Center, Dallas, Texas, Minggu (3/1/2021) pagi WIB. Tapi Garcia, bintang media sosial dengan hampir 8 juta pengikut Instagram, berjuang untuk bangkit.



Dia balik menghajar Campbell dengan hook kiri ke tulang rusuk yang merobohkannya ke kanvas. Campbell dicemooh di atas ring oleh 6.000 fans Garcia yang diizinkan masuk arena. Kemenangan itu memperpanjang rekor tidak terkalahkan King Ry --julukan Ryan Garcia-- menjadi 21-0 (18KO). Sedangkan bagi Campbell kekalahan itu menambah panjang daftar kekalahannya menjadi 24-4 (16KO).

Campbell terbang ke Texas dua hari sebelum Natal, menyangkal kesenangan dari periode perayaan bersama istri dan tiga putranya yang masih kecil. Campbell berjalan ke ring dengan sopan mengikuti lagu Queen sebelum Garcia masuk ke ring lengkap dengan mahkota emas untuk 'Raja Ry'.

Awal ronde, Garcia menggiring Campbell ke sudut dengan pukulan ke tubuh, tetapi Campbell tampak ingin menguji kekuatannya. Orang Amerika itu kemudian menyengat Campbell dengan tangan kanan yang tajam yang membuat Campbell terkejut. Campbell suka melemparkan hook kirinya ke tulang rusuk pemain berusia 22 tahun yang belum teruji di awal set kedua.



Sebuah pukulan kidal membuat pertahanan Garcia kendur dan kemudian sebuah hook kiri yang besar menghantam Garcia jatuh ke kanvas. Garcia melepaskan keterkejutan untuk yang ketiga dan kembali menyerang tetapi Campbell terus menakutinya, tidak seperti 20 lawan sebelumnya.

Garcia hampir menghancurkan Campbell dengan tembakan tubuh yang luar biasa yang melumpuhkan veteran itu. Sebuah hook yang menghantam tulang rusuknya membutuhkan penundaan sepersekian detik untuk merampas semua udara dari paru-paru Campbell dan dia dipaksa turun hingga dua lutut sebelum dia gagal untuk mengalahkan hitungan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)