Pioli Minta AC Milan Hadapi Benevento dengan Semangat Gladiator

Minggu, 03 Januari 2021 - 15:05 WIB
loading...
Pioli Minta AC Milan Hadapi Benevento dengan Semangat Gladiator
AC Milan menutup tahun 2020 dengan nangkring di puncak klasemen sementara Serie A 2020/2021. Stefano Pioli berharap hegemoni berlanjut saat bentrok Benevento. Foto: reuters
A A A
MILAN - AC Milan menutup tahun 2020 dengan prestasi bagus. Klub asal Kota Mode itu nangkring di puncak klasemen sementara Serie A 2020/2021. Pelatih Stefano Pioli berharap hegemoni dan gairah tinggi itu dapat dipertahankan setelah pergantian tahun.

( Tiga Pemain Ini Bakal Masuk Radar Pochettino di PSG )

Pemilik 18 Scudetto itu menjadi satu-satunya kesebelasan yang tidak terkalahkan di Serie A 2020-2021 hingga giornata ke-13. Milan bahkan menutup tahun 2020 lewat kemenangan dramatis atas Lazio dengan skor 3-2, berkat gol Theo Hernandez, tepat sebelum laga berakhir.

Selepas pertandingan, Pioli dan skuad Milan yang turun di laga itu merayakan dengan penuh kegembiraan di lapangan. Selain mampu menutup tahun 2020 dengan manis, Sandro Toneli dkk menguasai puncak klasemen saat jeda Natal dan Tahun Baru.

Kini, tugas baru sudah menghadang. Milan harus menyambangi Benevento pada lanjutan Serie A, Senin (4/1/2021) atau tengah malam nanti. Pioli meminta anak asuhnya tetap tampil penuh semangat layaknya gladiator di markas Gli Stregoni.

“Jangan dilupakan bahwa 2020 begitu positif karena semua pemain mengerahkan kemampuan terbaik untuk mencapai potensi penuh mereka. Kami memulai tahun ini dengan antusiasme tinggi, kepercayaan diri, serta keyakinan pada kemampuan masing-masing individu,” tutur Pioli.

“Kami wajib terus memanfaatkan gelombang antusiasme ini dan saya terus mengatakan kepada pemain untuk memberikan yang lebih. Sebab, apa yang kami lakukan di 2020 tidak lagi penting,” lanjut juru taktik asal Italia itu, dilansir dari Football Italia.

Meski demikian, Milan tidak boleh meremehkan Benevento. Meski berstatus sebagai tim promosi, skuad asuhan Filippo Inzaghi itu nangkring di posisi 10 dengan 18 poin dari 14 pertandingan. Mereka juga bisa memenangi dua laga terbaru Serie A, yakni kontra Genoa (2-0) dan Udinese (2-0)

Karena itu Pioli memohon anak asuhnya memulai laga dengan tujuan meraih kemenangan. “Kami akan melawan Benevento yang memainkan sepak bola bagus dan menuai hasil-hasil penting serta terlatih dengan baik,” urai Pioli.

Di Awal 2021, Real Madrid Sukses Puncaki Klasemen La Liga

“Karena itu, kami perlu melakukan pendekatan yang apik dan memainkan gaya sepakbola AC Milan. Kami harus menambah motivasi untuk meningkat di setiap laga, serta menghadapi semua pertandingan dengan keinginan menang,” tutup pria berusia 54 tahun itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)