Persiapan Diganggu Virus Corona, Man City Tetap Optimis di Kandang Chelsea

Minggu, 03 Januari 2021 - 16:05 WIB
loading...
Persiapan Diganggu Virus Corona, Man City Tetap Optimis di Kandang Chelsea
Persiapan Manchester City jelang laga tandang kontra Chelsea masih terganggu penularan virus Corona. Namun, pelatih Pep Guardiola tidak terlalu cemas. Foto: reuters
A A A
LONDON - Persiapan Manchester City (Man City) jelang laga tandang kontra Chelsea masih terganggu penularan virus Corona sejumlah personel. Namun, pelatih Pep Guardiola memastikan minimnya persiapan itu tidak akan membuat The Citizens tampil seadanya.

( Meriam London Hujani Gawang West Bromwich 4 Gol Tanpa Balas )

Man City sempat memicu perdebatan soal apakah Liga Primer 2020/2021 perlu dihentikan untuk sementara atau tidak. Hal itu terjadi gara-gara lima personel klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu positif terpapar virus Corona pada pekan lalu.

Merebaknya virus Corona di kubu Man City dinilai cukup mengkhawatirkan. Apalagi, markas latihan klub di Etihad Campus juga sempat ditutup selama beberapa hari. Penutupan itu jelas mengganggu persiapan menyambut laga-laga berikutnya.

Dalam konferensi pers virtual jelang laga kontra Chelsea, Guardiola mengakui persiapan timnya sedikit terkendala. Akan tetapi, mantan pelatih Barcelona itu menjamin Sergio Aguero dkk akan tetap tampil seperti biasa guna meraih poin penuh di Stamford Bridge.

“Well, kontak Anda dengan para pemain menjadi terbatas karena tidak berjumpa di ruang ganti. Mereka hanya melihat kami di lapangan saja,” terang juru taktik asal Spanyol itu, disadur dari laman resmi Man City.

“Akan tetapi, kami akan pergi ke sana (markas Chelsea) untuk memainkan sepak bola seperti biasa dengan antusiasme tinggi. Kami akan melakukan tugas dan menampilkan performa yang baik,” lanjut Guardiola.

Guardiola memastikan setidaknya ada lima pemain yang akan absen akibat virus Corona. Mereka saat ini diwajibkan menjalani isolasi mandiri sehingga tidak akan dibawa ke London. Dua nama sudah diketahui, yakni Gabriel Jesus dan Kyle Walker, sementara tiga lainnya dirahasiakan.

“Lima orang dipastikan absen sekarang. Mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Empat orang dari temuan pertama, yakni dua pemain, dan tambahan tiga lagi belum lama ini,” ujar Pep Guardiola.

“Premier League (Liga Primer) melarang kami untuk mengungkap identitas pemain. Tetapi, Anda pasti akan mengetahuinya dari daftar skuad yang dibawa ke London,” tutup pria yang juga sempat membesut Bayern Muenchen itu.

( Pochettino Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih PSG )

Walau kekuatannya berkurang drastis, Guardiola tetap optimis dapat membawa pulang poin penuh dari London. Sebab, skuad Man City yang tersisa, dinilainya punya kapasitas untuk menunaikan misi tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)