Sambangi Udinese, Pirlo Ogah Lihat Juventus Tampil Seperti Saat Dihajar Fiorentina

Minggu, 03 Januari 2021 - 18:05 WIB
loading...
Sambangi Udinese, Pirlo Ogah Lihat Juventus Tampil Seperti Saat Dihajar Fiorentina
Sambangi Udinese di Serie A , pelatih Andrea Pirlo tidak ingin Juventus mengulangi penampilan buruk seperti ketika dipermalukan Fiorentina 0-3. Foto: reuters
A A A
TURIN - Jeda singkat pada Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan Juventus untuk melakukan evaluasi. Pelatih Andrea Pirlo tidak ingin anak asuhnya mengulangi penampilan buruk seperti ketika dipermalukan Fiorentina pada laga terbaru Serie A , 23 Desember 2020.

( Meriam London Hujani Gawang West Bromwich 4 Gol Tanpa Balas )

Laga penutup tahun 2020 itu berakhir memalukan bagi Juventus. Tampil di kandang sendiri, Allianz Stadium, mereka justru menelan kekalahan telak 0-3, Fiorentina. Itu sekaligus hasil negatif pertama Si Nyonya Tua di kompetisi domestik di bawah asuhan Pirlo.

Kekalahan itu diharapkan sudah dilupakan Juventus.Sebab, mereka harus segera bersiap untuk laga berikutnya, kontra Udinese di Turin, Senin (4/1/2021) atau dini hari nanti. Kemenangan harus diraih agar Cristiano Ronaldo dkk bisa masuk empat besar.

Saat ini Juventus masih menempati posisi enam dengan 24 poin. Mereka terpaut dua poin dengan Sassuolo yang ada di urutan empat. Itu sebabnya, Pirlo menegaskan tidak mau lagi melihat penampilan seperti saat dihancurkan Fiorentina.

“Kami mulai berlatih bersama sejak Senin (28 Desember 2020) dan saya melihat sekelompok pemain yang sangat ingin bermain setelah mencatat penampilan buruk,” ujar Pirlo, seperti dimuat Football Italia.

“Kami sudah berbicara soal apa yang salah dari pertandingan itu hingga detail terkecil. Itu memang cara yang buruk mengakhiri 2020. Saya tidak mau lagi melihat penampilan seperti itu. Kami sudah meningkat di beberapa aspek dan saya yakin kami bisa berbuat lebih,” lanjutnya.

Pirlo juga membahas mengenai enam bulan pertamanya sebagai pelatih Si Nyonya Tua. Dia mengaku terbiasa dengan tekanan dan kritik yang muncul di media. Pria berusia 41 tahun itu sadar, tanggung jawab sebagai juru taktik tim sekaliber Juventus sangat besar.

“Sama seperti ketika saya masih menjadi pemain, kami butuh menilai situasi dari keseluruhan aspek serta cakupan yang lebih luas. Sangat mudah untuk berubah dari pahlawan menjadi pecundang, khususnya di media, tetapi saya sudah terbiasa,” tegas Pirlo.

“Bukan suatu hal yang luar biasa memang. Ketika Anda mengasuh Juventus, Anda akan menghadapi banyak kesulitan dan harus bertanggung jawab atas itu semua. Namun, saya sudah siap,” tutup pria kelahiran Flero itu.

( Di Awal 2021, Real Madrid Sukses Puncaki Klasemen La Liga )

Sejak ditunjuk pada Agustus 2020, Pirlo sudah memimpin Juventus dalam 19 laga di berbagai kompetisi. Catatannya tidak terlalu buruk, yakni 11 kali menang, enam imbang, dan hanya dua kali menelan kekalahan. Namun, performa pasukanya dinilai masih inkonsisten, terutama di Serie A.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)