Tega, Zidane Akan Paksa Benzema untuk Terus Bela Real Madrid

Minggu, 03 Januari 2021 - 22:05 WIB
loading...
Tega, Zidane Akan Paksa Benzema untuk Terus Bela Real Madrid
Zinedine Zidane tidak ingin mengistirahatkan penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Dia juga berjanji akan membantu memulihkan kebugaran Eden Hazard. Foto: reuters
A A A
MADRID - Zinedine Zidane tidak punya rencana untuk mengistirahatkan penyerang Real Madrid , Karim Benzema . Pelatih asal Prancis itu juga berjanji akan membantu Eden Hazard mengembalikan kebugarannya secara perlahan.

( Di Awal 2021, Real Madrid Sukses Puncaki Klasemen La Liga )

Madrid sukses menggasak Celta Vigo 2-0 pada laga pertama LaLiga di tahun 2021. Namun, pada partai yang berlangsung di Alfredo Di Stefano itu Benzema gagal mencetak. Kunci kemenangan tuan rumah justru Lucas Vazquez (6) dan Marco Asensio (53).

Benzema bahkan tidak bisa melesakan satu tembakan ke gawang. Meski demikian, Zidane tidak berniat untuk mengubah status kompatriotnya itu menjadi cadangan. Justru sebaliknya, dia akan terus dipaksa untuk terus bertanding sebagai starter.

Padahal, pemain berusia 33 tahun itu telah masuk starting line-up sebanyak 15 dari 17 pertandingan Madrid di LaLiga musim ini. Dia hanya absen dua kali akibat cedera pada akhir November lalu. Artinya, hanya kiper Thibaut Courtois dan Raphael Varane yang bermain lebih banyak darinya.

Bila dikalkukasi Benzema terus bertanding sejak awal Desemer lalu, selama tujuh laga beruntun, atau sembilan partai berturut-turut bila ditambah Liga Champions. Ini membuat publik merasa dia perlu disimpan dulu.

Tapi, ketika ditanya apakah Benzema yang sejauh telah mencetak delapan gol di kompetisi domestik, perlu istirahat, terlebih dengan penampilan kali ini yang agak lesu, Zidane justru tidak setuju. "Menurut saya dia tidak lelah," katanya, dilansir skysport.

Pada laga kandang itu, Benzema bisa dikatakan bermain secara penuh. Sebab, dia baru digantikan Mariano Diaz saat injury time. "Saya pikir dia telah bermain dengan baik. Saya menggantinya agar pemain lain bisa bermain,” ucap Zidane.

Hazard turut pula dimainkan Zidane. Gelandang asal Belgia keluar dari bangku cadangan pada menit ke-74 menggantikan Marco Asensio. Itu kali keduanya dia diturunkan setelah pulih dari cedera. Dia sempat ikut melawan Elche akhir tahun lalu walau hanya selama 13 menit.

( Arsenal Menang Tiga Kali Beruntun, Arteta Senang Bisa Capai Target )

Meski demikian, Zidane belum berani menjamin apakah Hazard sudah bisa tampil penuh di laga sebelumnya. "Kami akan maju sedikit demi sedikit. Perlahan, Anda harus memulihkan feeling. Kita tidak memaksanya. Dia harus kembali ke performa terbaiknya secara perlahan. Hanya itu," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)