Kento Momota Positif Covid-19, Skuat Jepang Mundur dari Turnamen

Minggu, 03 Januari 2021 - 19:54 WIB
loading...
Kento Momota Positif Covid-19, Skuat Jepang Mundur dari Turnamen
Kento Momota saat tampil di Istora Senayan, Jakarta. Foto: Dok/SINDOnews/SINDO Photo
A A A
TOKYO - Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota , dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19). Hal ini disampaikan oleh media Jepang, NHK, pada Minggu (3/1/2020) malam WIB.

Momota diketahui mengidap Covid-19 setelah melakukan tes PCR di Bandara Narita. Sebelum ini, Momota telah berkumpul dengan pemain perwakilan Jepang lainnya di National Training Center di Kita-ku, Tokyo.

Imbas dari hal ini, maka Timnas Bulu Tangkis Jepang pun harus membatalkan diri dari keikutsertaan mereka di turnamen mendatang. Padahal, mereka tengah mempersiapkan diri untuk keberangkatan ke Bangkok, guna melakoni Thailand Open 2021.

Selain tak akan berlaga di ajang Thailand Open, para pemain Jepang juga diragukan untuk bisa ikut serta dalam gelaran BWF World Tour Finals yang bakal berlangsung pada pengujung Januari 2021. (Baca Juga: Kento Momota: Roh seperti Tercabut, Saya sempat Berpikir Menyerah )

Para pemain Jepang pasalnya harus melakukan karatina karena mereka dianggap telah menjalin kontak dengan Momota. Asosiasi Bulu Tangkis Jepang tak ingin mengambil risiko dan lebih memilih untuk tidak ikut serta dalam gelaran Thailand Open 2021.

Momota sendiri sebenarnya belum lama comeback ke lapangan bulu tangkis, yakni pada Desember 2020. Momota telah menepi selama hampir satu tahun menepi dari lapangan karena cedera parah akibat kecelakaan mobil di Malaysia. (Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)