Bos Petronas Yamaha Minta Morbidelli Tampil Lebih Kompetitif

Senin, 04 Januari 2021 - 02:02 WIB
loading...
Bos Petronas Yamaha Minta Morbidelli Tampil Lebih Kompetitif
Bos Petronas Yamaha Minta Morbidelli Tampil Lebih Kompetitif. Foto: Instagram
A A A
SELANGOR - Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, berbicara mengenai peluang pembalapnya, Franco Morbidelli pada gelaran MotoGP 2021 yang akan bergulir pada Maret mendatang. Menurutnya, rider asal Italia itu bisa jadi salah satu kandidat kuat penantang gelar juara jika bisa mempertahankan performanya musim lalu.

Razali mengaku sangat puas dengan apa yang ditunjukkan Morbidelli sepanjang gelaran MotoGP 2020 kemarin. Meski mengawali musim dengan kurang baik, ia terbukti terus menunjukkan peningkatan hingga akhir musim.

"Pada pertengahan musim, Franky menjadi lebih konsisten, meraih podium dan kemenangan. Meski ini musim yang naik-turun, ada banyak hal positif yang kami raih," ujar Razlan Razali dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Minggu (3/1/2020).

"Franky menjadi runner up, dan ini benar-benar melebihi ekspektasi kami, dan kami benar-benar tak menduganya," ujarnya lagi.

Morbidelli memang mengawali musim 2020 dengan tidak terlalu baik. Ia juga kembali berada di bawah bayang-bayang sang tandem, Fabio Quartararo.

Kala itu Quartararo sempat mencuri perhatian dengan meraih dua kemenangan beruntun di Jerez, dan memimpin klasemen selama sembilan seri perdana. (Baca Juga: Sukses Rebut Gelar, Suzuki Ingin Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021 )

Akan tetapi, Razlan yakin Morbidelli akan meneruskan tren performanya yang positif musim depan. Razlan pun tak malu-malu memprediksi bahwa anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy itu akan ikut berebut gelar dunia jauh lebih sengit dari sebelumnya.

"Saya sangat yakin Franky akan meneruskan performa baiknya di MotoGP tahun depan, dan saya rasa ia bisa menjadi salah satu kandidat juara dunia 2021.

"Harusnya, tak satu pun orang boleh meremehkannya, seperti yang kita lihat betapa kuatnya ia musim ini. Saya rasa tahun depan kami akan tetap meraih hasil terbaik, yakni podium. Saya pun berharap Franky bisa tampil lebih baik," tukasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)