Messi Sumbang Assist di Laga ke-500, Barca Atasi Huesca

Senin, 04 Januari 2021 - 05:10 WIB
loading...
Messi Sumbang Assist di Laga ke-500, Barca Atasi Huesca
Kalahkan SD Huesca posisi Barcelona bergeser ke lima besar klasemen La Liga 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
HUESCA - Posisi Barcelona bergeser ke lima besar klasemen La Liga 2020/2021 seusai mengalahkan SD Huesca di Estadio El Alcoraz, Minggu (3/1/2021) malam waktu lokal atau Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Gol Frenkie de Jong pada menit ke-27 memastikan kemenangan tipis Barcelona 1-0 atas klub papan bawah Huesca. Lionel Messi yang melakoni laga ke-500 di La Liga atau ke-750 untuk Barca di semua kompetisi menyuplai assist untuk De Jong. ( ).

Empat gol Frenkie de Jong untuk Barcelona dicetak di La Liga, semuanya di babak pertama, dua di antaranya berkat assist Messi. Pemain Argentina ini telah membantu dalam pertandingan beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Juni.

Tambahan tiga angka, Barcelona naik ke posisi kelima klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan 28 poin dari 16 laga, tertinggal 10 angka dari Atletico Madrid yang kokoh di puncak dengan 38 angka dari 15 pertandingan. (Baca juga: Beri Crotone Penalti Lalu Protes, Conte Marahi Vidal: Tak Ada Jaminan Tempat di Inter! ).

Bos Barcelona Ronald Koeman mengatakan sebelum pertandingan bahwa kekalahan akan menipiskan peluang timnya memburu gelar musim. Namun, di markas Huesca, kinerja Barcelona jauh lebih baik. Ini kemenangan tandang La Liga berturut-turut untuk pertama kalinya dalam masa jabatannya.

Messi kembali setelah absen dalam hasil imbang 1-1 Barca dengan Eibar karena cedera pergelangan kaki. Dia dalam kondisi terbaiknya, dengan cekatan membantu gol voli De Jong. Messi menjadi pemain on-Spanyol yang mencapai laga ke-500 di La Liga. ( ).

Tekanan awal Barcelona terbayar setelah 27 menit ketika Messi memainkan operan yang sangat baik ke dalam kotak, di mana De Jong melewati dua pemain bertahan dan mengarahkan bola ke sudut gawang dari jarak enam yard melalui tendangan voli.

Messi nyaris menutup babak pertama dengan gol luar biasa lima menit sebelum jeda seandainya kiper Alvaro Fernandez tidak melakukan penyelamatan spektakuler, menepis tendangan bebasnya dari jarak 20 yard ke atas mistar gawang.

Pemenang enam kali Ballon d'Or melepaskan tendangan keras yang melebar dari tepi kotak di awal babak kedua, sebelum Marc-Andre ter Stegen turun dengan baik untuk mencegah tembakan jarak dekat Rafa Mir yang nyaris menjadi penyeimbang.

Kiper Fernandez sempat membuat frustrasi pemain Barca. Dia tampil apik dengan mementahkan upaya Ousmane Dembele ketika berhadapan satu lawan satu. Dia juga menggagalkan Messi lagi sebelum laga usai.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)