Modal Positif Jelang vs Juventus: Pioli Bangga, 10 Pemain Milan Libas Benevento

Senin, 04 Januari 2021 - 06:30 WIB
loading...
Modal Positif Jelang vs Juventus: Pioli Bangga, 10 Pemain Milan Libas Benevento
Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji pemainnya usai membungkam Benevento/foto/Twitter
A A A
BENEVENTO - Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji pemainnya usai membungkam Benevento 2-0 di laga Serie A 2020/2021 . Rossoneri mengamankan tiga poin dengan 10 pemain selama hampir satu jam di Stadio Ciro Vigorito, Minggu (3/1/2021) malam waktu lokal atau Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Sandro Tonali dikartu merah setelah melakukan aksi ceroboh terhadap Artur Ionita sebelum turun minum (menit ke-33) yang membuat Rossoneri kesulitan. Namun, Milan berhasil mempertahankan kemenangan berkat gol Franck Kessie menit ke-15 dari titik penalti dan Rafael Leao menit ke-49. (Baca juga: Hat-trick Lautaro Martinez Bawa Inter ke Puncak Klasemen ).

"Kami menunjukkan tekad, intensitas, semangat, dan keyakinan. Ini adalah kemenangan besar lainnya," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Kami tidak membiarkan lawan menekan kami. Kami menekan diri kami sendiri dengan menuntut yang terbaik. Ada beberapa kesalahan, tapi kami menunjukkan persatuan untuk membawa pulang hasil. Setiap hasil penting untuk meningkatkan kepercayaan diri." (Baca juga: Beri Crotone Penalti Lalu Protes, Conte Marahi Vidal: Tak Ada Jaminan Tempat di Inter! ).

Dengan tambahan tiga poin, Milan kembali ke peringkat pertama di Serie A 2020/2021 dengan raihan 37 poin. Dari 15 laga yang sudah dimainkan, Milan belum menelan kekalahan dan hasil melawan Benevento menjadi kemenangan ke-11 tim tersebut di Liga Italia musim ini.

Tonali tidak bisa tampil melawan Juventus pekan berikutnya. Pioli mengatakan ini akan mejadi sulit bagi Milan. Hukuman Tonali sebelumnya hanya kartu kuning, namun wasit Fabrizio Pasqua meningkatkan hukumannya setelah meninjau insiden itu di monitor VAR sisi lapangan. (Baca juga: Ronaldo Mengamuk, Juventus Berangus Udinese ).

"Saya memeluk Sandro di ruang ganti, dia sedih meninggalkan tim menjadi 10 orang," imbuh Pioli.

"Masalah dengan VAR adalah bahwa segala sesuatunya terlihat jauh lebih buruk saat diperlambat dibandingkan dengan dinamika gerakan, tetapi Sandro akan belajar dari ini."

Selanjutnya Milan berkunjung ke Juventus. Pioli menegaskan hasil tersebut tidak akan menjadi penting dalam perburuan gelar. "Saya pikir ini akan menjadi pertandingan hebat antara dua tim dalam kondisi sangat baik," ujarnya.

"Saya terus mengatakan Juventus, Inter, dan Napoli adalah tim terkuat di Serie A, kami hanya harus terus melangkah."

"Itu tidak menentukan atau meneruskan tongkat estafet apa pun. Juve memenangkan sembilan gelar terakhir dan tidak jauh di belakang kami saat ini."

"Kami kehilangan beberapa pemain penting, Tonali akan diskors, jadi akan sulit melawan Juventus. Apa pun yang terjadi, itu tidak akan menentukan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)