Daftar Top Skor Sementara Serie A, Cristiano Ronaldo Asapi Romelu Lukaku

Senin, 04 Januari 2021 - 13:05 WIB
loading...
Daftar Top Skor Sementara Serie A, Cristiano Ronaldo Asapi Romelu Lukaku
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo berhasil memimpin daftar top skor sementara Serie A 2020/2021 dengan mencetak 14 gol. Foto: reuters
A A A
TURIN - Bintang Juventus , Cristiano Ronaldo berhasil memimpin daftar top skor sementara Serie A 2020/2021 dengan mencetak 14 gol. Sebelumnya, CR7 sudah memimpin. Namun, penggawa Inter Milan, Romelu Lukaku sempat menyamai koleksinya yang pada saat itu masih 12 gol.

( Modal Positif Jelang vs Juventus: Pioli Bangga, 10 Pemain Milan Libas Benevento )

Lukaku sempat menyamai 12 gol Ronaldo saat Inter mengalahkan Crotone 6-2 pada giornata ke-15 Serie A, Minggu (3/1/2021). Dalam pesta gol yang digelar Inter, bomber asal Belgia itu bisa sekali menjebol gawang lawan. Namun, kala itu Ronaldo dan Juventus belum bertanding lagi.

Barulah pada Senin (4/1/2021), Juventus memainkan laga ke-15 di Serie A dengan menjamu Udinese di Allianz Stadium. Dalam laga kandang itu, La Vecchia Signora nyatanya mampu menang mudah dengan skor 4-1.

Ronaldo menyumbangkan dua gol dan satu assist atas sukses Juventus. Dengan brace ke gawang Udinese bekas pemain Manchester United (MU) itu kembali memimpin klasemen sementara daftar top skorer dengan 14 gol.

Tak hanya sekadar memimpin, Ronaldo juga menjauhi Lukaku yang berada di urutan kedua dengan selisih dua gol. Dengan jarak seperti itu, Ronaldo terus menjauhi para pesaingnya dan mulai difavoritkan untuk menyabet Sepatu Emas di Italia pada musim ini.

Menjadi pencetak gol terbanyak memang selalu menjadi target pemain asal Portugal itu disetiap musimnya. Hanya saja, Ronaldo turut mendapat ancaman dari striker AC Milan dan Lazio. Sebab Zlatan Ibrahimovic dan Ciro Immobile sejauh ini sama-sama mengumpulkan 10 gol.

Jadi, ada jarak empat gol antara Ibrahimovic (Milan) dan Immobile (Lazio) untuk bisa menyamai perolehan gol Ronaldo. Menariknya, tiga dari empat pemain di jajaran atas top skorer tersebut tergolong veteran alias berusia di 30 tahun ke atas.

( Messi Sumbang Assist di Laga ke-500, Barca Atasi Huesca )

Ronaldo berusia 35 tahun, Ibrahimovic 39 tahun, dan Immobile 30 tahun. Hanya Lukaku yang masih berumur 27 tahun. Itu semakin membuktikan usia bukan menjadi masalah untuk menunjukkan ketajamannya di lapangan.

Daftar Top Skor Sementara Serie A 2020/2021:
Cristiano Ronaldo (Juventus) – 14 Gol
Romelu Lukaku (Inter Milan) – 12 Gol
Ciro Immobile (Lazio) – 10 Gol
Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) – 10 Gol
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)