Jebol Gawang Benevento, Leao: Gol Terindah Saya Bersama Milan

Senin, 04 Januari 2021 - 17:05 WIB
loading...
Jebol Gawang Benevento, Leao: Gol Terindah Saya Bersama Milan
Rafael Leao mengakui tembakannya ke gawang Benevento yang menjadi kunci kemenangan AC Milan adalah salah satu gol terindah dalam kariernya. Foto: reuters
A A A
MILAN - Rafael Leao mengakui tembakannya ke gawang Benevento yang menjadi kunci kemenangan AC Milan adalah salah satu gol terindah dalam kariernya. Dia juga menyatakan I Rossoneri tidak pernah mengubah mentalitasnya.

( Modal Positif Jelang vs Juventus: Pioli Bangga, 10 Pemain Milan Libas Benevento )

Penyerang asal Portugal itu mencetak gol dari sudut yang tampaknya mustahil. Itu terjadi setelah Lorenzo Montipo melakukan blunder dimana tidak sempurna membuang bola. Suksesnya memaksimalkan umpan Ante Rebic pada menit ke-49 mengamankan kemenangan 2-0 Milan pada lanjutan Serie A .

Hasil itu sangat bernilai karena Milan mendapat banyak kesulitan selama tampil di Stadio Ciro Vigorit. Selain Sandro Tonali mendapat kartu merah pada menit ke-33, Benevento sempat mendapat penalti di menit ke-61 walau gagal dieksekusi Gianluca Caprari lantaran tembakannya melebar.

Itu sebabnya Leao merasa bangga dengan golnya itu, apalagi tercipta dari sudut sulit. “Itu salah satu gol terindah dalam karier saya. Tetapi, yang terpenting adalah kemenangan,” kata Leao kepada Sky Sport Italia.

Sontekan Leao melengkapi kontribusi Franck Kessie dari titik putih dimenit ke-15. “Skuad kami berkurang menjadi 10 orang. Itu adalah pertandingan tersulit yang kami alami, tetapi kami terus bermain dan pantas menang,” lanjutnya.

Dengan demikian, dia kini sudah mendulang empat gol dan 11 assist dari 11 partai Serie A musim ini. “Kuncinya setiap saat adalah mentalitas. Jika tidak ada Ibra, ada Rebic. Jika tidak ada Rebic, maka Hauge akan bermain. Kami melihat mentalitas tim tetap sama,” kata Leao lagi.

Berkat jasa Leao, Milan tetap menjaga rekor tidak terkalahkan di Serie A musim ini. Armada Stefano Pioli kini mengoleksi 37 poin hasil 11 menang dan empat imbang. Mereka tetap unggul satu poin dari Inter Milan.

“Kami tahu Inter menang 6-2 sebelumnya. Tapi, kami berkonsentrasi penuh. Sebentar lagi ada pertandingan besar lainnya dan kami ingin memenangkannya juga, karena kami mengincar tempat pertama,” ucapnya.

( Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Senin (4/1/2021) WIB )

“Saya harus berterima kasih kepada pelatih, karena dia selalu menaruh kepercayaan pada saya, baik dalam latihan maupun selama pertandingan. Saya belajar banyak darinya,” tandas mantan pemain Lille OSC itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)