Liverpool Tumbang di Kandang Southampton, Klopp Akui Pasukannya Lengah

Selasa, 05 Januari 2021 - 07:19 WIB
loading...
Liverpool Tumbang di Kandang Southampton, Klopp Akui Pasukannya Lengah
Liverpool dipermalukan Southampton 0-1 pada pekan ke-17 Liga Primer di St. Mary’s Stadium. Pelatih Juergen Klopp mengakui The Reds lengah di awal laga. Foto: reuters
A A A
SOUTHAMPTON - Liverpool tanpa diduga dipermalukan Southampton 0-1 pada pekan ke-17 Liga Primer 2020/2021 di St. Mary’s Stadium, Selasa (5/1/2020) dini hari WIB. Pelatih Juergen Klopp mengakui The Reds lengah di awal laga.

( Tren Negatif Liverpool, Keok di Kandang Southampton )

Klub asal Merseyside itu sudah tertinggal saat laga baru berjalan dua menit. Danny Ings yang menjadi mimpi buruk tim tamu setelah melob bola sodoran James Ward-Prowse.

Setelah kebobolan dalam waktu singkat Liverpool mencoba menaikkan intensitas serangan. Tapi, rapatnya barisan pertahanan Southampton membuat jawara Liga Primer musim lalu itu mati kutu.

“Kami memulai laga dengan mengecewakan. Bukan hanya golnya, tetapi secara keseluruhan. Selamat kepada Southampton, karena mereka layak mendapatkannya,” kata Klopp dikutip dari BBC.

“Seharusnya kami tak terkejut dengan permainan mereka. Tetapi, kami tampak terkejut. Pada awal pertandingan, kami sudah kehilangan bola. Kami seharusnya bisa bermain lebih baik,” ujarnya.

Juru taktik asal Jerman itu juga menyoroti lini serangnya yang tumpul. Statistik mencatat ada 17 peluang yang tercipta, tapi hanya satu yang tepat sasaran. Itu pun baru tercipta pada menit ke-75.

“Cara kami mengambil keputusan tidak bagus. Hal itu membuat kami tak punya momentum. Seharusnya kami memiliki lebih banyak peluang. Kami punya banyak pemain bagus, tetapi tak siap sejak awal laga,” tuturnya.

Ini ketiga kalinya secara beruntun Liverpool gagal menang di Liga Primer. Sebelumnya mereka ditahan imbang saat bentrok West Bromwich Albion (1-1) dan Newcastle United (0-0).

( Delapan Laga Tanpa Menang, Valencia di Jurang Degradasi )

Meski demikian, Mohamed Salah dkk masih berada di singgasana klasemen sementara mengemas 33 poin. Namun, Liverpool terancam dikudeta
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)