Tren Negatif Liverpool, Keok di Kandang Southampton

Selasa, 05 Januari 2021 - 05:02 WIB
loading...
Tren Negatif Liverpool, Keok di Kandang Southampton
Liverpool menelan kekalahan kedua di Liga Primer 2020/2021 setelah ditekuk Southampton/Foto/Twitter
A A A
SOUTHAMPTON - Liverpool menelan kekalahan kedua di Liga Primer 2020/2021 . The Reds ditekuk Southampton 0-1 pada pekan ke-17 di St. Mary's Stadium, Senin (4/1/2021) malam waktu lokal atau Selasa (5/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool gagal meraup poin sempurna di tiga laga terakhir Liga Primer musim ini setelah mengalahkan Crystal Palace 7-0. Sebelum dikalahkan Southampton, The Reds ditahan West Bromwich Albion 1-1 dan Newcastlet United 0-0. (Baca juga: Modal Positif Jelang vs Juventus: Pioli Bangga, 10 Pemain Milan Libas Benevento ).

Melawan Southampton, mantan pemain Liverpool Danny Ings menjadi mimpi buruk Pasukan Juergen Klopp . Tendangan bebas James Ward-Prowse diselesaikan dengan sepakan luar biasa Ings untuk membuat Southampton unggul pada menit kedua.

Gol Danny Ings menjadi satu-satunya yang tercipta di laga tersebut. Di babak kedua tak ada gol tercipta meski statistik Livescore mencatat Liverpool menguasai bola hingga 67%.(Baca juga: Hanya Menang 1-0 Kontra Huesca, Koeman Akui Barcelona Butuh Penyerang Baru ).

The Reds miskin tembakan tepat ke gawang, total hanya satu tendangan yang menemui target, dan ada 11 sepakan melebar.

Tendangan tepat sasaran pertama Liverpool dalam pertandingan ini terjadi pada menit ke-75, berkat percobaan Sadio Mane. Catatan Opta, ini merupakan penantian terlama mereka untuk melakukan percobaan tepat sasaran dalam pertandingan Liga Primer sejak Desember 2015 (menit ke-89 vs Newcastle).

Sedangkan tuan rumah mencetak dua tembakan tepat ke gawang dengan satu berbuah gol. Hanya tiga tembakan meleset yang dilepaskan Southampton.

Dengan hasil ini, posisi Liverpool di puncak klasemen terancam. Meski masih menduduki puncak klasemen dengan 33 poin, tapi jumlah itu setara dengan Manchester United di peringkat kedua dengan menyimpan satu laga. (Baca juga: Pioli Tegaskan Duel Milan vs Juventus Tidak Akan Menentukan ).Leicester City yang ada di peringkat 3 hanya tertinggal satu poin. Southampton yang bertengger di peringkat 6 hanya terpaut empat poin dari Liverpool.

Kemenangan atas Liverpool mencatatkan sejarah bagi Southampton sebagai tim pertama dalam sejarah Liga Primer yang mengalahkan ketujuh pemenang kompetisi di musim ini setelah meraih gelar.

Susunan pemain

Southampton (4-4-2): Forster; Walker-Peters, Stephens, Bednarek, Bertrand; Diallo, Ward-Prowse, Armstrong, Djenepo; Ings, Walcott.
Cadangan: Lewis, Vokins, Valery, Ramsay, Chauke, Smallbone, Tella, Long, N'Lundulu.
Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Henderson, Fabinho, Robertson, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Thiago, Salah, Firmino, Mane
Cadangan: Kelleher, Milner, Jones, Minamino, Shaqiri, Origi, R. Williams, Phillips, N. Williams.
Pelatih: Juergen Klopp
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)