Maverick Vinales Frustasi Tak Mampu Bersaing di MotoGP

Selasa, 05 Januari 2021 - 13:52 WIB
loading...
Maverick Vinales Frustasi Tak Mampu Bersaing di MotoGP
Maverick Vinales
A A A
ANDORA LA VELLA - Enam musim sudah Maverick Vinales berjuang di MotoGP . Namun, pembalap asal Spanyol ini belum sekalipun menjadi penantang serius dalam perebutan gelar juara dunia. Padahal, namanya sempat mencuat bakal meraih kesuksesan di kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi tersebut.

Saat menjalani debutnya bersama Suzuki pada MotoGP 2015, Vinales hanya mampu menyelesaikan musim di urutan 12. Pada musim berikutnya, dia berhasil menyelesaikan kejuaraan di posisi keempat. Performa impresifnya itu ternyata membuat Yamaha kepincut dan memberinya satu tempat di Monster Energy Yamaha . Pembalap berusia 25 tahun itu digadang-gadang meneruskan kesuksesan Jorge Lorenzo.

Baca juga : Berpotensi Gantikan Marquez di MotoGP 2021, Dovizioso Tunggu Kabar Honda

Sayangnya, Vinales belum bisa berbicara banyak. Empat musim bersama tim pabikan Yamaha, dia hanya berhasil finis di peringkat ketiga (2017,2019), dan keempat (2018). Bahkan, pencapaiannya semakin menurun pada musim ini setelah hanya menyelesaikan musim di urutan keenam.

Jelas, Vinales mengaku sempat frustasi dengan apa yang terjadi dalam kariernya itu. Dia juga merasa perkembangan Yamaha YZR-M1 juga tidak mengalami perubahan yang signifikan dari tahun ke tahun berikutnya. Dia merasa tidak berhasil meningkatkan performa motor selama akhir pekan. Hal ini yang diharapkan tidak kembali terjadi di musim kelimanya bersama Yamaha.

Baca juga : Jangan Kaget Kalau Marquez Langsung Ngebut Saat Comeback

“Sebagian besar waktu kami memulai dengan cukup kuat tapi kemudian kami tertinggal dari latihan ke latihan. Saya tidak bisa menjelaskannya kepada diri sendiri. Saya telah menetapkan ekspektasi sangat rendah sekarang. Jujur, saya tidak bisa melakukan lebih dan mencoba menjaga sikap positif, tetap tenang dan melanjutkan pekerjaan dengan motor,” kata Vinales dilansir motorsport-total.

Vinales juga tidak tahu solusi dan apa yang harus di perbuatnya untuk bisa bangkit dari keterpurukannya ini. “Anda harusnya bertanya kepada Yamaha,” paparnya.

Baca juga : Senyum Merekah Saat Pol Espargaro Tunggangi RC213V Pertama Kali

Musim lalu, Vinales berhasil naik tiga kali podium, termasuk meraih kemenangan di GP Emilia Romagna. Namun, hasil tiga balapan terakhir yang gagal masuk ke posisi sembilan besar menjadi kekhawatirannya menghadapi balapan di MotoGP tahun depan.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3366 seconds (0.1#10.140)