Inggris Lockdown Lagi, Liga Primer Pantang Berhenti

Selasa, 05 Januari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Inggris Lockdown Lagi, Liga Primer Pantang Berhenti
Pemerintah Inggris kembali menerapkan lockdown nasional terkait pandemi virus Corona. Namun, Liga Primer musim 2020/2021 dipastikan akan terus berlanjut. Foto: CBS Sports
A A A
LONDON - Pemerintah Inggris kembali menerapkan kebijakan lockdown nasional terkait pandemi virus Corona . Namun, seluruh kompetisi olahraga di tingkat elit, termasuk Liga Primer , dipastikan akan terus berlanjut. Dengan demikian, tidak akan ada penangguhan lagi seperti yang terjadi pada musim lalu.

( Ibrahimovic Beri Sinyal Bakal Ramaikan Duel Milan vs Juventus )

Inggris tengah bergelut dengan penambahan pasien positif virus Corona yang mencapai 50 ribu kasus per hari dalam satu pekan terakhir. Masifnya penambahan itu diduga berkaitan dengan varian baru virus Corona yang belum lama ini ditemukan, yang punya tingkat penularan lebih cepat.

Karena hal itu, kebijakan lockdown kembali diberlakukan secara nasional, guna menekan angka penularan virus Corona. Sejumlah kegiatan luar ruangan dan aktivitas sosial seperti sekolah, kembali dilarang. Masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah sampai kebijakan dicabut.

Warga diimbau untuk beraktivitas di rumah kecuali untuk kegiatan esensial seperti belanja kebutuhan di supermarket dan toko obat. Sementara itu, kafe, restoran, dan rumah makan, hanya diizinkan melayani pesanan takeaway.

Lalu, bagaimana dengan Liga Primer? Menurut media setempat, kompetisi olahraga yang masuk kategori elit akan dikecualikan. Itu berarti, Liga Primer 2020/2021, Piala Liga Inggris, dan Piala FA, tetap berlangsung sesuai jadwal.

Tentu saja, dengan pemberlakuan lockdown, semua kompetisi elit tersebut kembali digelar tanpa kehadiran penonton, hingga pemberitahuan berikutnya. Pelonggaran sempat dilakukan pada awal Desember 2020 sehingga sejumlah stadion bisa dihadiri maksimal 2.000 penonton.

Ajang olahraga yang dikecualikan itu akan digelar di bawah protokol kesehatan ketat yang disusun oleh Departemen Budaya, Media, dan Olahraga Inggris (DCMS). Sayangnya, privilese serupa tidak didapatkan kompetisi sepakbola level akar rumput atau yang masuk kategori lower league.

Perlu diketahui, beberapa tim dari kasta terbawah alias non-liga, berhasil lolos ke babak tiga Piala FA 2020/2021 yang akan digelar akhir pekan ini. Mereka juga diberikan pengecualian guna menjamin kelancaran gelaran Piala FA, turnamen sepak bola tertua di dunia.

( Dua Orang Positif Virus Corona, Barcelona Tunda Sesi Latihan )

Dengan demikian, dua laga semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021 yang akan digelar pada 6-7 Januari dini hari WIB, tetap dihelat. Leyton Orient akan menghadapi Tottenham Hotspur, dan Manchester United (MU) bakal saling sikut dengan rival sekotanya, Manchester City (Man City).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)