Urusan Penalti, Klopp Merasa Liverpool Kurang Beruntung ketimbang Man United

Selasa, 05 Januari 2021 - 22:03 WIB
loading...
Urusan Penalti, Klopp Merasa Liverpool Kurang Beruntung ketimbang Man United
Klopp merasa jika Liverpool seharusnya mendapatkan dua penalti di babak kedua saat Kyle Walker-Peters menjatuhkan Sadio Mane di kotak terlarang dan handball Jack Stephens saat menghalau tendangan Georginio Wijnaldum / Foto: Irishtimes
A A A
SOUTHAMPTON - Liverpool menderita kekalahan kedua di Liga Primer Inggris musim ini usai dipermalukan Southampton dengan skor 1-0 di Stadion St Mary's, Selasa (5/1/2021) WIB. Gol semata wayang tuan rumah dicetak Danny Ings pada menit kedua.

Catatan tak terkalahkan Liverpool dalam 12 pertandingan di Liga Primer Inggris terhenti. Pelatih Juergen Klopp mulai mencari-cari alasan terkait kekalahan yang menimpa Liverpool.

Dalam sebuah kesempatan Klopp merasa jika Si Merah seharusnya mendapatkan dua penalti di babak kedua saat Kyle Walker-Peters menjatuhkan Sadio Mane di kotak terlarang dan handball Jack Stephens saat menghalau tendangan Georginio Wijnaldum. (Baca juga: Liverpool Tumbang di Kandang Southampton, Klopp Akui Pasukannya Lengah )

Tetapi dua insiden itu Liverpool justru tidak mendapatkan hadiah penalti dari wasit Andre Marriner. Klopp pun mulai membandingkan keterpurukan Liverpool dan keistimewaan Manchester United dalam hal penalti. (Baca juga: Kalahkan Liverpool dan Bantu Southampton Ukir Sejarah, Hasenhuttl Teteskan Air Mata )

"Jika ada orang yang mengatakan Sadio Mane adalah diving, itu lelucon terbesar di dunia. Bocah ini mencoba untuk tetap berdiri dengan semua yang dimilikinya. Dalam dua situasi… tim lain akan mendapat penalti untuk itu, izinkan saya mengatakannya seperti ini. Kemudian handball, saya tidak tahu siapa yang akan menjelaskannya kepada saya," ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

Klopp sepertinya kesal dengan sikap wasit yang tidak memberikan hadiah penalti pada Liverpool. Pelatih berkacamata itu pun lantas membandingkannya dengan United.

Menurutnya, United memiliki lebih banyak penalti dalam dua tahun terakhir ketimbang Klopp selama lima setengah tahun menangani Liverpool. "Kami memiliki pandangan yang sangat bagus tentang itu (Mane), dan itu tampak seperti penalti yang jelas. Saya berbalik ke ofisial keempat dan bertanya apakah itu akan terjadi. diperiksa, dia mengatakan itu sudah dan bukan penalti. Itu 100 persen benar, dan sekarang seseorang ingin memberi tahu saya seberapa cepat mereka melakukannya di semua sudut yang berbeda ini."

"Tahun lalu, ada penalti melawan Leicester ketika orang-orang mengatakan Sadio Mane jatuh terlalu mudah, jika dia terjatuh dengan mudah, kami akan mendapat penalti dalam pertandingan ini dan pertandingan terakhir, penalti dinding keras, tetapi apa yang dilakukan Andre Marriner dengan Sadio Mane Saya tidak yakin apakah itu oke. Bocah itu mencoba segalanya, memiliki beberapa tantangan besar dengan Walker-Peters, tetapi ada banyak situasi yang seharusnya menjadi tendangan bebas.

Yang terakhir, ketika dia turun, Anda melihatnya di belakang dan di dalam kotak yang dia pukul. dia pada akhirnya dengan kaki kirinya, itu penalti.

"Kami tidak bisa berubah. Saya mendengar sekarang bahwa Manchester United mendapat lebih banyak penalti dalam dua tahun daripada yang saya alami dalam lima setengah tahun. Saya tidak tahu apakah itu salah saya, atau bagaimana itu bisa terjadi. Tapi itu bukan alasan untuk performa. Kami tidak bisa mengubahnya, kami harus menghormati keputusan. Tapi kami bisa mengubah performa kami. Itu fokus kami sekarang."

Liverpool dan United saat ini sedang bersaing untuk mendapatkan tempat sebagai penguasa Liga Primer Inggris. Liverpool masih berada di posisi puncak dengan raihan 33 poin. Sementara Setan Merah mengekor di urutan kedua dengan poin yang sama.

Jika United memenangkan laga melawan Burnley, maka pasukan Ole Gunnar Solskjaer bakal memimpin klasemen. Pada pertengahan bulan ini atau tepatnya 17 Januari, Liverpool akan menjamu United di Anfield. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik ketika dua musuh bebuyutan saling berhadapan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)