Preview AC Milan vs Juventus: Hilangkan Ketergantungan pada Ronaldo

Rabu, 06 Januari 2021 - 07:03 WIB
loading...
Preview AC Milan vs Juventus: Hilangkan Ketergantungan pada Ronaldo
Pertandingan AC Milan versus Juventus akan mengundang atensi pada laga Serie A 2020/2021 di Stadion San Siro, Kamis (7/1) dinihari WIB / Foto: RCTI Plus
A A A
MILAN - Pertandingan AC Milan versus Juventus akan mengundang atensi pada laga Serie A 2020/2021 di Stadion San Siro, Kamis (7/1) dinihari WIB. Mampukah juara bertahan memutus catatan tak terkalahkan I Rossoneri?

Saat ini Milan masih betah di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 37 poin dari 11 menang dan empat seri. Sementara Juventus terjebak di urutan kelima dengan terpaut 10 angka.

Melihat jarak kedua kesebelasan di klasemen, sudah bisa dipastikan bahwa laga ini berpotensi menyajikan suguhan menarik. Terlebih Milan akan berstatus sebagai tuan rumah di mana mereka selalu tampil energik ketimbang menjalani laga tandang. (Baca juga: Ibrahimovic Beri Sinyal Bakal Ramaikan Duel Milan vs Juventus )

Dari tujuh pertandingan yang telah dijalani Milan di San Siro, pasukan Stefano Pioli hanya tiga kali menelan hasil imbang. Sisanya Milan melahap seluruh pertandingan kandang dengan kemenangan.

Menariknya, dari empat kemenangan yang diraih di kandang, Milan rata-rata mencetak dua gol lebih. Statistik tersebut tentunya patut diwaspadai tim tamu, terlebih jika mengacu pada statistik yang dibeberkan Whoscored, Milan selalu mendominasi pertandingan dengan 51.4% penguasaan bola per laga.

Artinya, Milan kemungkinan tidak akan menghadapi 25 tembakan ke gawang Gianluigi Donnarumma, bahkan melawan lawan yang jauh lebih unggul seperti Juventus. Tetapi tidak mungkin dua kesebelasan sama-sama mengambil pendekaan atau strategi melancarkan serangan terus menerus dengan sedikit mengabaikan pertahanan (gung-ho) pada pertemuan kali ini.

Sementara itu, Milan tak hanya dikenal memiliki statistik serangan yang mematikan dan banyak menarik perhatian. Milan juga memiliki rekor pertehanan terbaik ketiga di Serie A musim ini. (Baca juga: Jelang AC Milan vs Juventus: Adu Tajam Ibrahimovic-Ronaldo )

Bahkan sejak absennya Zlatan Ibrahimovic, I Rossoneri juga memertahankan rekor luar biasa mereka dalam mencetak setidaknya dua gol dalam 35 pertandingan liga terakhir mereka, dengan menghindari kekalahan di liga sejak Maret lalu. Kehilangan rekor berharga melawan Juventus hampir tidak terpikirkan untuk tifosi mereka yang lapar melihat tim idolanya menang.

Tak pelak, Juventus perlu menyiapkan pemain untuk memperkuat lini pertahanan Milan untuk menjaga kesucian gawangnya. Sementara itu, ketergantungan pada Cristiano Ronaldo masih dirasakan Si Nyonya Tua.

Itu dibuktikan dengan sepasang gol yang dicetak Ronaldo saat mengalahkan Udinese dengan skor 4-1, akhir pekan kemarin. Tambahan dua gol itu membuat Ronaldo menempati posisi pertama dalam daftar Capocannoniere dengan 14 gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2835 seconds (0.1#10.140)