Ayah Khabib Nurmagomedov Dilaporkan Sadar dari Koma

Kamis, 14 Mei 2020 - 19:58 WIB
loading...
Ayah Khabib Nurmagomedov Dilaporkan Sadar dari Koma
Abdulmanap Nurmagamedov, ayah dari Khabib Nurmagomedov dilaporkan telah bangun dari koma. Foto : Sputnik
A A A
MOSCOW - Abdulmanap Nurmagamedov, ayah dari Khabib Nurmagomedov dilaporkan telah sadar dari koma. Namun kondisinya masih lemah dan belum bisa bicara.

Sebelumnya dikabarkan, Abdulmanap harus dilarikan ke rumah sakit militer akibat komplikasi pneumonia. Menurut rekan Khabib, Ramazan Rabadanov menyebutkan kalau Abdulmanap sudah dirawat di rumah sakit Dagestan akibat infeksi saluran pernafasan sejak bulan lalu. Namun, kondisinya semakin parah. (Baca juga : Alami Komplikasi dan Koma, Ayah Khabib Dilarikan ke Rumah Sakit Militer di Moscow )

Itu sebabnya Abdulmanap segera dibawa ke Moscow menggunakan penerbangan spesial untuk mendapatkan perawatan lebih baik. Dia diterbangkan dari kampung halamannya di Dagestan dan kemudian dibawa ke rumah sakit spesial militer.

Abdulmanap yang melatih Khabib sepanjang kariernya, diberitakan tidak sadarkan diri karena penyakitnya semakin parah. Karena itu, guna mencegah hal tidak diinginkan, pihak keluarga tidak diizinkan untuk menjeguknya.

Namun sesaat setelah kabar pilu tersebut, Abdulmanap dilaporkan telah pulih dari koma. "Dia sadar kembali tetapi masih belum bisa bicara. Kemarin dia koma setelah operasi jantung," kata rekan Khabib kepada Sputnik, Kamis (14/5).

Menyusul laporan koma, Presiden UFC Dana White dan Conor McGregor menyampaikan kata-kata dukungan kepada keluarga Nurmagomedov. "Doa untuk kesembuhan Abdulmanap Nurmagomedov. Pria yang bertanggung jawab lebih banyak atas juara dunia, disejumlah disiplin ilmu bela diri dari yang kita ketahui . Seorang jenius bela diri sejati!. Saya sangat sedih mendengar berita ini. Berdoa untuk keluarga Nurmagomedov saat ini," tulis McGregor, diakun twitternya. (Baca juga : McGregor dan White Doakan Ayah Khabib Segera Sembuh )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)