Pembalap dan Anggota Tim Wajib Jalani Swab Sebelum Terbang ke Malaysia

Rabu, 06 Januari 2021 - 01:04 WIB
loading...
Pembalap dan Anggota Tim Wajib Jalani Swab Sebelum Terbang ke Malaysia
Tes pramusim pertama MotoGP dijadwalkan bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang pada 19-21 Februari mendatang / Foto: Corsedimoto
A A A
SEPANG - Tes pramusim pertama MotoGP dijadwalkan bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang pada 19-21 Februari mendatang. Sejauh ini Dorna Sports, IRTA, mantan CEO SIC, Razlan Razali dan pemerintah Malaysia tengah menyiapkan protokol ketat untuk menjaga penularan virus corona.

Menurut laporan yang dikutip dari Speedweek, Selasa (5/1/2021), semua anggota tim harus melakukan swab sebelum berangkat dan saat tiba di bandara di Kuala Lumpur. Sampai ada hasil negatif, mereka harus tinggal di hotel dekat bandara. Setelah mendapatkan hasil negatif, mereka hanya diperbolehkan untuk menuju arena pacuan kuda besi di Sirkuit Internasional Sepang dengan layanan antar-jemput.

Rute SIC dengan hotel hanya berjarak 5 km. Sementara akses ke bar, restoran, dan area perbelanjaan akan dilarang. Ini untuk menghindari penularan Covid-19 mengingat di Asia saat ini tengah dilanda gelombang ketiga virus corona. (Baca juga: Bertemu Sandiaga Uno, Menpora Bahas Pagelaran MotoGP di Mandalika )

Kehadiran semua anggota tim termasuk pembalap akan menghibur penggemar dan penyelenggara. Itu juga bisa dijadikan kesempatan pertama untuk melihat Cal Crutchlow menguji M1 Yamaha setelah memutuskan meninggalkan kariernya sebagai pembalap motoGP.

Tak hanya kehadiran Crutchlow saja yang bakal mengundang atensi penggemar. Perubahan pembalap di ajang MotoGP 2021 juga bisa menjadi pemandangan istimewa saat mereka mengaspal di SIC. (Baca juga: Sirkuit Mandalika Disiapkan untuk Gelaran Sport Tourism MotoGP 2021 )

Pol Espargaro misalnya, akan mengendarai mesin pabrikan Honda saat menjalani tes pertama di Sepang. Sementara Danilo Petrucci akan memulai debutnya dengan tim KTM Tech3.

Yang tak kalah menarik adalah kehadiran Valentino Rossi bersama tim Petronas Yamaha SRT. Ya, dia untuk pertama kalinya akan mengendarai motor satelit bersama Franco Morbidelli. Sedangkan Fabio Quartararo akan berduet dengan Maverick Vinales.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2162 seconds (0.1#10.140)