Bertemu Sandiaga Uno, Menpora Bahas Pagelaran MotoGP di Mandalika

loading...
Bertemu Sandiaga Uno, Menpora Bahas Pagelaran MotoGP di Mandalika
Menpora Zainudin Amali bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, di Kantor Kemenpora, Selasa (5/1/2021) / Foto: Kemenpora
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ), Zainudin Amali bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno , di Kantor Kemenpora, Selasa (5/1/2021). Pertemuan ini membahas mengenai gelaran MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Indonesia saat ini tengah menyiapkan trek arena pacuan kuda besi di Mandalika, NTB. Meskipun hanya masuk sebagai daftar cadangan bersama Rusia dan Portugal, namun Indonesia tetap berusaha agar Dorna Sports selaku operator kejuaraan grand prix dapat digelar di Tanah Air. (Baca juga: Kemenpora Sibuk Data Atlet, Pelatih, dan Ofisial untuk Disuntik Vaksin )

"Tadi sempat saya bicarakan dengan Sandiaga Uno, karena beliau juga sangat paham mengetahui MotoGP," jelas Menpora.

"Tetapi kita akan melihat progres di lapangan seperti apa (Mandalika). Meskipun keputusan akhir ada di tangan Dorna Sports, tetapi kita akan mempersiapkan sebaik-baiknya."



Sampai saat ini, proses pengerjaan sirkuit yang berlokasi di Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus dikebut. Menurut laporan Speedweek, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta , terus memantau progres sirkuit. (Baca juga: Masuk Tahun Balapan, Bagaimana Nasib MotoGP Mandalika 2021? )

"Orang Indonesia harus memberi tahu kami pada bulan Juni (2021) apakah mereka dapat mengadakan Grand Prix di musim gugur," kata Ezpeleta.

Dorna berpesan agar Indonesia memperhatikan tiga hal dalam mempersiapkan fasilitas balapan. Tiga hal tersebut adalah konstruksi lintasan, homologasi, dan pengujian.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top