Absen Lawan Juventus, Zlatan Ibrahimovic Ditegur Pelatih Milan

Selasa, 05 Januari 2021 - 21:30 WIB
loading...
Absen Lawan Juventus, Zlatan Ibrahimovic Ditegur Pelatih Milan
Stefani Pioli memberikan keterangan kepada wartawan jelang melawan Juventus./foto/corrieredellosport
A A A

MILAN - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan jika Zlatan Ibrahimovic akan absen saat pertandingan penting melawan Juventus, Kamis (7/1). Dia mengaku telah menegur Ibra karena memasang foto di akun media sosial yang bisa memancing spekulasi terkait kemungkinan dia akan bermain melawan Juventus di San Siro.

Milan akan menjalani laga penting menghadapi tim berjulukLa Vecchia Signora tersebut. Inilah untuk kali pertama, Milan berada di posisi superior dibandingkan juara bertahan Serie A tersebut. Milan berada di puncak klasemen Serie A sedangkan Juve masih di posisi kelima dengan jarak sepuluh poin.

Masalahnya, I Rossoneri harus bersiap timnya tidak akan diperkuat pencetak gol terbanyak Ibrahimovic yang masih harus menepi karena cedera sejak tahun lalu. Padahal, sempat ada sinyal, jika penyerang asal Swedia itu akan bermain di laga besar tersebut. Ditambah, Ibra seperti biasa, terkesan melakukan provokasi dengan memasang foto yang memberi kesan siap diturunkan menghadapi mantan klubnyanya tersebut. ( )

Justru, tindakan Ibra ini memantik reaksi negatif dari Pioli. “Saya menegur Ibra atas gambar yang dia pasang, karena setelah itu Anda menghujani saya dengan pesan. Dia lebih baik, tapi dia tidak akan ada di pertandingan besok. Leao berkembang pesat, memiliki karakteristik yang harus kita coba tingkatkan dengan cara yang benar. Saya melihat dalam dirinya keinginan untuk berkembang,” kata Pioli dalam sesi jumpa pers jelang melawan Juventus.

Ibra mengalami cedera saat hamstring kirinya setelah mencetak dua gol dalam kemenangan penting 3-1 di Serie A atas Napoli pada November 2020. Tapi dia kemudian ditarik ke luar pada menit ke-79 dan digantikan Lorenzo Colombo karena mengalami cedera hamstring. Absennya Ibra jelas menjadi kerugian besar untuk tuan rumah. Selain faktor pengalaman, dia adalah top skor I Rossoneridenganmengoleksi 10 gol dari delapan laga di Serie A musim ini.

Jumlah tersebut membuat dia menjadi pemain tertua yang berhasil mengoleksi 10 gol dari delapan laga pembuka di sepak bola tertinggi Italia tersebut. Melawan Juve, Pioli berharap timnya dapat melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di musim ini. "Ada banyak data yang membuktikan kerja kami, tetapi itu seharusnya tidak membuat kami mengubah tujuan kami. Gol kami besok adalah pertandingan melawan Juventus dan kami akan berusaha untuk memenangkannya," tandasnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)