Jelang AC Milan vs Juventus: Pioli Waspadai Kebangkitan Nyonya Tua

Rabu, 06 Januari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Jelang AC Milan vs Juventus: Pioli Waspadai Kebangkitan Nyonya Tua
Jelang AC Milan vs Juventus: Pioli Waspadai Kebangkitan Nyonya Tua. Foto: Tangkapan Layar/Milan TV
A A A
MILAN - AC Milan vs Juventus merupakan big match yang akan tersaji di giornata ke-16 Liga Italia 2020-2021 pada Kamis 7 Januari dini hari WIB. AC Milan datang ke pertandingan ini dengan modal sangat bagus karena mereka belum sekalipun mendera kekalahan di sepanjang gelaran Liga Italiia 2020-2021.

Di sisi lain, performa Juventus di musim kompetisi kali ini belum stabil. Tim berjuluk si Nyonya Tua itu menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan perolehan 27 poin. Mereka tertinggal 10 angka dari AC Milan yang ada di puncak.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Kendati demikian, kondisi ini tak lantas membuat pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa jemawa. Karena menurutnya, saat ini Juve sedang memasuki fase kebangkitan setelah menjalani masa transisi di bawah komando Andrea Pirlo.

Buktinya, setelah Juve kalah 0-3 dari Fiorentina di pengujung 2020, mereka mampu bangkit dan menggilas Udinese dengan skor telak 4-1 pada giornata teranyar. Maka dari itu, Pioli menilai laga melawan Juve besok akan berlangsung sengit. (Baca Juga: Preview AC Milan vs Juventus )

“Saya menduga Juventus yang sedang berkembang yang tidak diragukan lagi telah memulai jalur baru. Mereka kehilangan sesuatu, tapi tetap menjadi tim yang sangat kuat,” papar Pioli, dilansir dari Football Italia, Rabu (6/1/2021).

“Mereka terorganisir dengan baik di lapangan dan sulit untuk dihadapi dalam banyak situasi. Ini akan menjadi pertandingan yang harus ditangani dari sudut pandang taktis,” lanjut mantan pelatih Lazio dan Fiorentina tersebut.

Banyak pihak memprediksi bahwa pertandingan AC Milan vs Juventus ini akan menjadi penentu gelar juara. Akan tetapi, Pioli tidak berpikir demikian, karena menurutnya musim kompetisi masih sangat panjang.

Lagipula, unggul 10 poin dari si Nyonya Tua dianggap Pioli masih belum aman. Menurutnya, Juve masih sangat mungkin mengejar, mengingat mereka telah menjuarai liga selama sembilan musim beruntun dan diperkuat banyak pemain top.

“Masih panjang jalan yang harus ditempuh. Masih ada ruang untuk pulih, terutama untuk tim yang kuat dan berpengalaman seperti Juventus,” jelas Pioli.

“Milan-Juventus tetap menjadi Milan-Juventus untuk sejarah, untuk nama kedua klub dan untuk para fans.Ini pertandingan penting dan kami tahu itu dengan baik. Ini bukan pertandingan yang menentukan, tapi ini akan menjadi pertandingan yang penting,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)