Tahun Ini, Latihan Bebas Formula 1 Cuma 2 Jam

loading...
Tahun Ini, Latihan Bebas Formula 1 Cuma 2 Jam
Promotor dan tim sedang mengerjakan perubahan jadwal balapan musim ini mengingat ada beberapa keraguan, salah satunya efek dari pandemi Covid-19. Ini tentunya akan memengaruhi awal balapan Formula 2021 / Foto: DailyMail
CALIFORNIA - Promotor dan tim Formula 1 sedang mengerjakan perubahan jadwal balapan musim ini mengingat ada beberapa keraguan, salah satunya efek dari pandemi Covid-19. Ini tentunya akan memengaruhi awal balapan jet darat musim 2021.

Menurut laporan GP Fans, Rabu (6/1/2021), penyelenggara kejuaraan telah memutuskan bahwa untuk tahun ini hanya akan ada dua jam latihan bebas pada hari Jumat, dibagi menjadi dua sesi satu jam, dibandingkan dengan tiga musim sebelumnya. (Baca juga: Ketatnya Protokol Kesehatan di Tes Pramusim MotoGP 2021 )

Sumber telah menunjukkan kepada GPFans Global bahwa F 1 juga sekarang diatur untuk kembali ke waktu mulai balapan pada satu jam daripada 10 yang lalu, dengan acara Eropa, khususnya, untuk dimulai pada jam 2 siang daripada jam 3.10 seperti yang telah terjadi tiga tahun lalu di masa lalu.

Peralihan ke 10 menit setelah jam dimulainya dilakukan menjelang Formula 1 musim 2018 karena pemilik baru Liberty Media merasa itu akan lebih sesuai dengan pemrogram televisi serta meningkatkan angka penayangan. Keyakinannya adalah bahwa sebagian besar perusahaan dapat memulai siaran mereka pada jam tersebut dan oleh karena itu akan mendapatkan keuntungan dari waktu tunggu 10 menit dalam perlombaan. (Baca juga: Lorenzo si Keras Kepala yang Tak Sehebat Rossi )

(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top