Unggul Pemain, Napoli Malah Kalah dari Spezia di Stadio Diego Armando Maradona

Kamis, 07 Januari 2021 - 02:17 WIB
loading...
Unggul Pemain, Napoli Malah Kalah dari Spezia di Stadio Diego Armando Maradona
Spezia memerik kemenangan dengan skor tipis 2-1 saat bertandang ke markas Napoli, Stadio Diego Armando Maradona, dalam giornata ke-16 Serie A 2020/2021. Foto: reuters
A A A
NAPLES - Spezia memerik kemenangan dengan skor tipis 2-1 saat bertandang ke markas Napoli , Stadio Diego Armando Maradona, dalam giornata ke-16 Serie A 2020/2021. Lebih luar biasa lagi, Spezia berhasil menaklukkan Napoli hanya dengan 10 pemain.

( Dikalahkan Sampdoria, Conte Merasa Dewi Keberuntungan Telah Melupakan Inter Milan )

Bertindak sebagai tuan rumah membuat Napoli tampil percaya diri dengan menekan Spezia. Pada menit ke-10 skuad asuhan Gennaro Gattuso itu hampir saja mencetak gol lewat upaya Hirving Lozano dan Lorenzo Insigne usai memanfaatkan kesalahan Povedel. Sayangnya, bola masih bisa ditepis.

Peluang kembali diperoleh Napoli pada menit ke-21. Matteo Politano menyisir sisi kanan lapangan permainan dan kemudian melakukan cutting inside sebelum melepaskan tembakan. Akan tetapi, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Spezia.

Lozano sebenarnya mampu menjebol gawang Spezia di menit ke-25. Tembakan yang dilepaskannya tak bisa dibendung dengan sempurna oleh Provedel. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Lozano sudah lebih dulu terperangkap off-side.

Masih penasaran untuk mencetak gol, Napoli terus menekan tim tamu. Insigne memperoleh kesempatan di menit ke-36 untuk melayangkan tendangan dari dalam kotak penalti. Hanya saja, bola yang diarahkan ke pojok kiri gawang Spezia masih bisa bisa ditepis Provedel.

Memasuki babak kedua, Spezia mendapat sejumlah peluang. Salah satunya terjadi pada menit ke-57 melalui skema serangan balik. Emmanuel Gyasi melepaskan tembakan mendatar. Namun, tendangannya masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Ospina.

Kebuntuan akhirnya terpecah semenit kemudian saat Napoli melancarkan serangan balasan. Umpan silang mendatar yang dikirimkan Giovanni Di Lorenzo dari sisi kanan berhasil disontek oleh Andrea Petagna hingga menjadi gol.

Kendati begitu, Spezia kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit ke-68. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Tomasso Pobega dijatuhkan di kotak terlarang. Nzola yang maju sebagai eksekutor dengan sempurna melaksanakan tugasnya dan membuat papan skor berubah 1-1.

Sejak menit ke-77 Spezia harus bermain dengan 10 orang lantaran Ismaiji mendapat kartu kuning keduanya di laga ini. Akan tetapi, justru Spezia yang mampu menambah gol, yakni pada menit ke-81.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)