Catatan Buruk di MotoGP 2020 Jadi Bukti Lemahnya Honda Tanpa Marquez

Kamis, 07 Januari 2021 - 04:30 WIB
loading...
Catatan Buruk di MotoGP 2020 Jadi Bukti Lemahnya Honda Tanpa Marquez
Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti menyebut hasil buruk Repsol Honda di MotoGP 2020 menjadi bukti ketergantungan kepada Marc Marquez. Foto: motogp
A A A
BOLOGNA - Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti memberikan komentar mengenai performa minor Repsol Honda di MotoGP musim 2020. Dia menilai itu menjadi bukti kuat bahwatim asal Jepang itu sangat bergantung kepada Marc Marquez .

( Ketatnya Protokol Kesehatan di Tes Pramusim MotoGP 2021 )

Tim Honda memang menyelesaikan MotoGP 2020 dengan performa sangat mengecewakan. Ya, tim yang dalam beberapa musim terakhir begitu mendominasi justru tampil melempem di MotoGP 2020.

Mereka baru bisa merasakan podium pertama mereka ketika menjalani balapan ke-9 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans. Dalam balapan bertajuk GP Prancis, Alex Marquez berhasil mengklaim podium kedua.

Sementara pembalap lainnya yang diturunkan Tim Honda seperti Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow, dan Stefan Bradl justru tampil mengecewakan. Dari 14 balapan yang berlalu hanya Nakagami yang mampu menunjukkan performa cukup mengesankan.

Performa mengecewakan yang ditunjukkan Tim Honda tidak lepas dari absennya Marquez. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus melewatkan MotoGP 2020 demi memulihkan cedera patah tangan kanan.

Fakta tersebut semakin menguatkan tudingan bahwa Tim Honda bisa mendominasi MotoGP dalam beberapa musim terakhir dikarenakan kehebatan Marquez, bukan performa dari motor mereka yakni, RC231V.

( Bertemu Sandiaga Uno, Menpora Bahas Pagelaran MotoGP di Mandalika )

Ciabatti pun lantas memberikan pandangan mengenai performa mengecewakan yang ditampilkan oleh Tim Honda di MotoGP 2020. Ya, Ciabatti pun semakin yakin bahwa Tim Honda memang sangat bergantung pada Marquez pada saat ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)