Juventus Hadiahkan Milan Kekalahan Pertama di Serie A Musim 2020/2021

Kamis, 07 Januari 2021 - 04:39 WIB
loading...
Juventus Hadiahkan Milan Kekalahan Pertama di Serie A Musim 2020/2021
Ambisi AC Milan untuk menjaga rekor tidak terkalahkannya di Serie A musim ini pupus sudah. Armada Stefano Pioli akhirnya dijungkalkan Juventus. Foto: reuters
A A A
MILAN - Ambisi AC Milan untuk menjaga rekor tidak terkalahkannya di Serie A musim ini pupus sudah. Armada Stefano Pioli akhirnya harus terjungkal untuk pertama kalinya setelah dihajar Juventus 1-3.

( Mantan Pemain Liverpool Ini Jadi Incaran West Bromwich )

Jual- beli serangan sudah langsung tersaji sejak laga di mulai. Juventus sempat melepaskan tembakan lewat Paulo Dybala, kemudian Milan membalasnya melalui Rafael Leao. Hanya saja, belum ada yang berhasil berbuah gol.

Milan hampir saja mencetak gol pembuka di menit ketujuh setelah Samu Castillejo merebut bola dari pemain Juventus. Sayangnya, sepakan yang dilancarkan winger berpaspor Spanyol itu masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Juventus juga mendapatkan peluang emas, yakni di menit ke-16. Federico Chiesa melayangkan tendangan voli dari dalam kotak penalti Milan. Hanya saja, bola urung berbuah gol karena mengenai tiang gawang.

Chiesa baru bisa mencetak gol dua menit berselang. Dia mempraktikkan kerja sama umpan satu-dua yang apik dengan Dybala sebelum melepaskan tembakan ke gawang Milan. Gianluigi Donnarumma tidak berhasil menjangkau bola dan Juventus memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Milan kian gencar melancar serangan. Peluang diperoleh I Rossoneri di menit ke-27 saat Leao menerima umpan terobosan Jens Petter Hauge. Sayangnya, upaya ini belum bisa menjadi gol karena Szczesny dapat menghalaunya.

Tak berhenti sampai di situ, Hakan Calhanoglu berulang kali melepaskan tembakan, baik itu dari dalam maupun luar kotak penalti. Tapi, semuanya selalu digagalkan oleh Szczesny yang tampil cukup gemilang.

Milan akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-41 melalui skema serangan balik cepat. Leao memberikan umpan mendatar yang disambut tembakan langsung oleh Davide Calabria dari dalam kotak penalti. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Namun, euforia Milan tidak berlangsung lama. Sebab, di menit ke-64, Chiesa mencetak gol keduanya di laga itu yang membuat Juventus memimpin lagi 2-1. Dybala kembali merancang gol tersebut. Sayang, dia dipastikan tidak bisa mencetak hattrick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)