Pochettino Gagal Raih Kemenangan Saat Debut Bersama PSG

Kamis, 07 Januari 2021 - 05:12 WIB
loading...
Pochettino Gagal Raih Kemenangan Saat Debut Bersama PSG
Paris Saint-Germain (PSG) harus puas bermain imbang 1-1 di kandang Saint-Etienne dalam lanjutan Ligue 1 2020/2021. Ini menjadi debut hambar bagi Mauricio Pochettino. Foto: reuters
A A A
SAINT-ETIENNE - Paris Saint-Germain (PSG) harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 saat bertamu ke kandang Saint-Etienne dalam lanjutan Ligue 1 2020/2021. Ini tentunya bukan hasil yang ideal bagi Mauricio Pochettino yang melakukan debutnya selaku pelatih PSG yang baru.

( Gasak Bilbao, Barcelona Akhirnya Tembus Empat Besar )

Bermain sebagai tuan rumah membuat Saint-Etienne tampil percaya diri. Mereka menebar ancaman pada menit kesembilan saat mendapat sepak pojok. Bola yang dilambungkan ke kotak penalti disambut Harold Moukoudi dengan sundulannya. Namun, Keylor Navas melakukan penyelamatan bagus.

Saint-Etienne baru bisa mencetak gol pada menit ke-19. Berawal dari kesalahan pemain PSG yang kehilangan bola, si kulit bundar langsung diambil Denis Bouanga. Ia kemudian mengopernya kepada Romain Hamouma dan nama kedua langsung melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Hanya saja, keunggulan Saint-Etienne tersebut tidak berlangsung lama. Sebab, di menit ke-22 Moise Kean mencetak gol penyeimbang setelah menerima bola dari Marco Verratti lewat skema serangan balik cepat. Papan skor berubah menjadi 1-1.

( Jegal MU di Old Trafford, Man City Lolos ke Final Piala Liga )

Di pengujung babak pertama, Navas kembali melakukan penyelamatan gemilang. Ia menggagalkan sepakan voli Mathieu Debuchy yang diarahkan ke pojok bawah gawang PSG. Aksi brilian Nava situ membuat babak pertama berakhir sama kuat.

Memasuki babak kedua, Saint-Etienne kembali menampilkan permainan menyerang. Kolodziejczak hampir saja membuat Saint-Etienne kembali unggul saat menanduk bola yang berasal dari skema tendangan bebas. Namun, sundulan tersebut masih lemah sehingga Navas bisa membendungya.

Tak berhenti sampai di situ, Saint-Etienne terus menekan PSG. Bouanga menyambut umpan sepak pojok Hamouma. Navas sebenarnya sudah gagal mengamankan bola, akan tetapi si kulit bundar justru mengenai tiang gawang.

( Juventus Hadiahkan Milan Kekalahan Pertama di Serie A Musim 2020/2021 )

PSG yang terus-menerus digempur berusaha melakukan serangan balasan. Angel Di Maria memperoleh peluang bagus di menit ke-75 saat melepaskan tembakan ke pojok gawang Saint-Etienne. Kendati begitu, Jessy Moulin dapat mengamankan gawangnya. Pertandingan pada akhirnya usai dengan skor sama kuat 1-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)