Manajer Bantah Rumor Kepindahan Dovizioso ke Honda

Kamis, 07 Januari 2021 - 13:01 WIB
loading...
Manajer Bantah Rumor Kepindahan Dovizioso ke Honda
Manajer Bantah Rumor Kepindahan Dovizioso ke Honda. Foto: Instagram
A A A
ROMA - Mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso , belakangan ini semakin santer dikabarkan bakal bergabung dengan Honda untuk musim balap MotoGP 2021. Pasalnya, Honda sedang berusaha mencari pembalap baru untuk menggantikan Marc Marquez sementara waktu.

Hingga saat ini, kondisi Marquez sejatinya masih belum pulih. Sejak menjalani operasi ketiga pada awal Desember 2020, pembalap berjuluk The Baby Alien itu masih harus menjalani serangkaian terapi untuk penyembuhannya.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Marquez bahkan dikhawatirkan tidak bisa pulih tepat waktu. Dalam artian, ketika Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dimulai pada Maret mendatang, Marquez diprediksi masih belum bisa melaju di lintasan. (Baca Juga: Catatan Buruk di MotoGP 2020 Jadi Bukti Lemahnya Honda Tanpa Marquez )

Maka dari itu, Honda membutuhkan pembalap baru yang berpengalaman agar mereka tidak kehilangan banyak poin. Karena performa Stefan Bradl musim lalu saat menggantikan Marquez jauh dari kata memuaskan.

Tanpa kehadiran Marc Marquez di lintasan dalam gelaran MotoGP 2020, Honda sejatinya mengalami keterpurukan. Sebab, tak ada satu pun pembalap Honda yang mampu meraih kemenangan musim lalu.

Adapun nama Dovizioso menjadi yang terdepan dihubungkan dengan Honda karena hingga saat ini pembalap Italia itu masih menganggur. Setelah kontraknya habis dengan Ducati pada akhir musim lalu, Dovizioso belum bergabung dengan tim mana pun.

Isu mengenai kepindahan Dovizioso ke Honda semakin kencang terdengar karena pembalap yang sempat dijuluki DesmoDovi itu rajin berlatih menggunakan motocross. Akan tetapi, manajer Dovizioso, Simone Battistella menerangkan bahwa alasan kliennya berlatih bukan karena sedang mempersiapkan diri untuk bergabung dengan Honda.

"Tidak ada apa-apa. Tidak ada negosiasi. Andrea berlatih karena dia menangani motocross dengan sangat serius," ungkap Battistella, dilansir dari Motorsport Total, Kamis (7/1/2021).

Battistella sendiri memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang di Honda. Akan tetapi, sejauh ini pihak manajemen Honda belum memanggilnya untuk membahas perekrutan Dovizioso.

“Ini semua agak aneh. Mungkin Honda tidak tahu persis bagaimana keadaan saat ini dan mereka menunggu sendiri. Saya sudah berbicara dengan orang-orang Honda, tetapi jika mereka ingin mengatakan sesuatu kepada saya, mereka akan memberi tahu saya," jelasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)