Terungkap, Ini Alasan Federer Mundur dari Australia Terbuka 2021

Kamis, 07 Januari 2021 - 13:56 WIB
loading...
Terungkap, Ini Alasan Federer Mundur dari Australia Terbuka 2021
Roger Federer saat tampil di Australia Terbuka 2019 lalu. foto : tenniswoldusa
A A A
MELBOURNE - Keputusan Roger Federer mundur dari Australia Terbuka 2021 akhirnya terungkap. Bukan karena belum fit dari cedera lutut, tetapi pihak keluarga petenis asal Swiss itu keberatan dengan penerapan protokol kesehatan di Australia.

Federer sudah tidak bermain secara kompetitif dalam satu tahun terakhir setelah menjalani dua kali operasi lutut sepanjang 2020 lalu. Mantan petenis nomor satu dunia itu kemudian menyatakan keinginannya kembali di Australia Terbuka. Sayangnya, dia memilih menarik diri dari turnamen Grand Slam tersebut dengan alasan ingin menggunakan waktu untuk meningkatkan latihannya.

Baca juga : Mahmoud Charr, Juara Kelas Berat Terlupakan: Duel Atau Gelar Copot!

Akan tetapi, Direktur Hubungan Antar Pemain Australia Terbuka Andre Sa mengungkapkan jika cedera tidak berperan dalam keputusan Federer. “Alasan utamanya adalah karantina. Saya berbicara dengannya sebulan lalu dan dia punya dua pilihan. Dia bisa datang bersama seluruh keluarga dan karantina,” kata Sa kepada Ace BandSports dilansir tennishead.

Masalahnya adalah Mirka (istri Federer) dan anak-anaknya tidak dapat meninggalkan ruangan. Mereka harus tinggal di kamar selama 14 hari. “Sedangkan pengecualian hanya untuk pemain. Dia (Federer) bisa keluar, berlatih, dan kembali, tetapi keluarganya tidak bisa. Mirka tidak menyetujui ide tersebut,” lanjutnya.

Baca juga : Justin Bieber vs Tom Cruise Duel Gladiator, Kalian Jago Siapa?

“Pilihan lainnya adalah datang sendiri. Hanya saja dia ada setidaknya lima minggu jauh dari keluarga dan anak-anak. Lalu dia berkata, 'Bung usia saya sudah 39, memiliki empat anak, dan 20 gelar Grand Slam. Saya tidak bisa lagi berada jauh dari keluarga saya selama lima minggu,” ungkap Federer.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4008 seconds (0.1#10.140)