Soal Nasib Liga 1, PSSI: Kami Tunduk pada Keputusan Polisi

Kamis, 07 Januari 2021 - 15:31 WIB
loading...
Soal Nasib Liga 1, PSSI: Kami Tunduk pada Keputusan Polisi
Soal Nasib Liga 1, PSSI: Kami Tunduk pada Keputusan Polisi. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) mengaku terus berupaya menggelar Liga 1 . Namun, izin menggelar pertandingan belum mereka kantongi dari pihak kepolisian.

Seperti kita tahu, nasib kompetisi Liga 1 2020 gantung karena tak kunjung dilanjutkan tetapi juga tak dihentikan, sementara tahun sudah masuk 2021. Tanda-tanda untuk kembali menggelar kompetisi juga masih abu-abu.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Pihak kepolisian belum bersedia mengeluarkan izin pertandingan— meskipun tanpa penonton. Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku cuma bisa menunggu lampu hijau berupa izin dari kepolisian.

“Koordinasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak terkait terus dilakukan, serta surat resmi kepada pihak kepolisian telah dilayangkan sebanyak tiga kali. Kini semua berpulang kepada kepolisian. Apapun keputusan kepolisian, PSSI tunduk dan patuh,” kata Mochamad Iriawan.

Klub-klub yang berkompetisi di Liga 1 tentunya menjadi pihak yang paling tidak sabar menunggu kepastian nasib kompetisi. Tanpa pemasukan, Persipura Jayapura bahkan terpaksa membekukan sementara aktivitas klub lantaranpailit. (Baca Juga: Persipura Bekukan Sementara Aktivitas Klub Lantaran Pailit )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)