Livio Suppo Siap Gantikan Brivio di Suzuki Ecstar

Kamis, 07 Januari 2021 - 22:40 WIB
loading...
Livio Suppo Siap Gantikan Brivio di Suzuki Ecstar
Livio Suppo siap menggantikan posisi Davide Brivio di Suzuki Ecstar/Foto/dok
A A A
HAMAMATSU - Mantan manajer Ducati dan Honda Livio Suppo siap menggantikan posisi Davide Brivio di Suzuki Ecstar . Brivio meninggalkan kursi manajer tim Suzuki, Kamis (7/1/2021).

Suzuki telah mengumumkan perpisahan dengan Brivio dan memastikan bahwa pria berpaspor Italia itu akan memulai pekerjaan baru di luar MotoGP . ( ).

Setelah pergantian tersebut, nama Suppo cukup banyak disebut. Dia dianggap sebagai kandidat kuat menggantikan Brivio dan memimpin Suzuki di MotoGP 2021.

Merespons hal tersebut, Suppo tidak berbicara banyak. Namun, Dia mengatakan jika Suzuki menghubunginya untuk menggantikan peran Brivio, ia terbuka untuk melakukannya. ( ).

“Jika Suzuki menelpon saya, saya akan mendengarkan,” ungkap Suppo, mengutip dari Crash, Kamis (7/1/2021).

Kepergian Brivio sejatinya agak mengkhawatirkan untuk Suzuki. Pasalnya, kepergiannya hanya tinggal menyisakan satu bulan lagi sebelum MotoGP memasuki tes pramusim 2021. (Baca juga: Valentino Rossi, Antara Balap Ketahanan di Bahrain hingga Presentasi Petronas SRT ).

Biasanya ketika tim MotoGP membutuhkan manajer baru, mereka mencoba merekrut seseorang yang sudah akrab dengan perusahaan tersebut. Itu berarti, mempromosikan seseorang dari proyek Kejuaran Dunia Superbike bisa menjadi pilihan.

Akan tetapi, Suzuki tidak memiliki orang yang siap untuk masuk ke posisi Brivio. Pasalnya tim pabrikan asal Jepang itu tidak memiliki proyek di Kejuaraan Dunia Superbike.

Pilihan lainnya adalah mencoba dan memburu bos tim saingan, seperti yang terjadi ketika Gigi Dall'Igna pindah dari Aprilia ke Ducati pada 2013. Begitu juga dengan Suppo yang beralih dari Ducati ke Honda pada 2010.

Karena itu, bukan tidak mungkin Suppo bisa mengulang situasi yang sama dengan hijrah ke Suzuki. Jika nantinya memang benar, maka Suppo telah menjabat manajer di tiga tim yang berbeda.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2806 seconds (0.1#10.140)