Cari Tantangan Baru di F1, Davide Brivio Tinggalkan Suzuki dan MotoGP

loading...
Cari Tantangan Baru di F1, Davide Brivio Tinggalkan Suzuki dan MotoGP
Tim Suzuki Ecstar resmi menghentikan kerja sama dengan manajer Davide Brivio/Foto/crash.net
HAMAMATSU - Tim Suzuki Ecstar resmi menghentikan kerja sama dengan manajer Davide Brivio. Suzuki mengumumkan perpisahan dengan Brivio yang telah terjalin selama delapan tahun, Kamis (7/1/2021).

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat Brivio baru saja mengantarkan Suzuki keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020 lewat pembalap Spanyol Joan Mir . (Baca juga: Gantikan Marquez, Stefan Bradl Sebut MotoGP 2020 Musim Terberat ).Brivio dikabarkan bersiap untuk mengambil peran baru di Formula 1 (F1). Brivio meninggalkan proyek Suzuki untuk mengambil peran di tim F1 Alpine yang berganti nama menjadi Renault.

“Setelah delapan tahun memimpin Tim Suzuki Ecstar sebagai manajer tim, Davide Brivio, dan Suzuki telah mengumumkan penghentian kolaborasi mereka,” tulis pernyataan resmi Suzuki. (Baca juga: Tahun Ini, Latihan Bebas Formula 1 Cuma 2 Jam ).Pihak Suzuki pun membenarkan kabar bahwa Brivio akan melanjutkan karier di luar MotoGP. Suzuki pun merasa senang dengan kinerja pria berpapsor Italia tersebut yang telah bergabung sejak 2013 tersebut.

“Brivio senang dengan pencapaian yang diraih bersama Suzuki, tetapi sekarang ingin mengejar tantangan baru dalam kehidupan profesional dan pribadinya, jauh dari MotoGP,” lanjut pernyataan tersebut. (Baca juga: Valentino Rossi, Antara Balap Ketahanan di Bahrain hingga Presentasi Petronas SRT ).



“Tim Suzuki Ecstar menghargai pekerjaan yang dilakukan oleh Davide Brivio, dan tujuan luar biasa yang dicapai bersama. Sekarang, skuad Suzuki melihat ke masa depan dengan pandangan yang tinggiuntuk musim 2021,” sambung pernyataan tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top