Ini Istimewanya Rekrutan Anyar Manchester United Amad Diallo

Jum'at, 08 Januari 2021 - 07:35 WIB
loading...
Ini Istimewanya Rekrutan Anyar Manchester United Amad Diallo
Amad Diallo resmi menjadi pemain Manchester United./foto/twitter
A A A

MANCHESTER - Klub Liga Primer Manchester United (MU) bergerak cepat di bursa transfer Januari dengan mendatangkan pemain belia asal Atalanta Amad Diallo . Pemain kelahiran 11 Juli 2002 tersebut diboyong ke Old Trafford dengan nilai lebih dari 25 juta euro atau sekitar Rp430 miliar. Diallo adalah pemain asal Pantai Gading dan menempati posisi sayap.

"Ini adalah mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan. Saya sangat ambisius. Ketika saya berbicara dengan manajer, saya tahu saya telah memasuki klub yang sempurna.. Ini adalah tim yang sangat menarik dengan begitu banyak pemain hebat, saya bisa berjanji akan bekerja keras setiap hari belajar dari mereka dan memberikan segalanya," kata Diallo dikutip corrieredellosport.

Dia mengaku punya waktu mempersiapkan kepindahan ke Liga Primer, baik secara fisik maupun mental. Dia juga bekerja sangat keras untuk siap mengambil langkah menuju klub yang luar biasa. "Saya telah menunggu momen ini sejak musim panas, staf pelatih sangat fantastis, sejak saya menandatangani kontrak, kami telah melakukan kontak rutin dan mereka telah memberi saya banyak nasihat bagus," tandasnya. ( )

Lalu siapa Diallo? Menurut pernyataan resmi dari Atalanta, menggambarkan jika pemain yang bergabung ke Bergamo sejak usia yang sangat muda, itu menunjukkan kualitas tekniknya yang hebat dalam balutan seragam Nerazzurri. Dia berkontribusi pada pencapaian gol-gol penting seperti memenangkan gelar nasional bersama tim U-15 dan Primavera (dua scudetti dan satu Piala Super). Bersama tim Primavera dia memiliki 13 gol dan 15 assist dalam 46 penampilan.

Dia bermain sayap, bahkan sama baiknya di sayap kiri dan kanan meskipun sebagian besar bermain di kanan. Kedua kakinya sama baik meski kaki kiri adalah kekuatan terbaiknya sehingga disebut sebagai Messi asal Pantai Gading. Keterampilan luar biasa Diallo telah menjadi viral dengan sejumlah video dari sesi latihan di Italia. Dia melakukan gerakan pirouettes (memutar di atas bola dengan satu kaki), drag-back, dan stepovers, semuanya dilakukan sembari melewati rekan satu timnya yang lebih berpengalaman.

Memulai debut di Serie A bersama tim utama pada akhir Oktober 2019 dalam pertandingan melawan Udinese, sebuah pertandingan di mana, dia langsung mencetak gol. "Bagi seluruh keluarga Atalanta, merupakan suatu kebanggaan besar telah berkontribusi pada pertumbuhan dan pelatihan seorang anak laki-laki yang tiba di Bergamo lebih dari seorang anak dan yang sekarang akan dapat melanjutkan pengalaman Eropa bersama Manchester United, salah satu tim paling terkenal di dunia. Semoga beruntung, Amad untuk tantangan baru ini," tambah keterangan tersebut.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)