Solskjaer Yakin Amad Diallo Punya Talenta Besar untuk Man United

Jum'at, 08 Januari 2021 - 07:58 WIB
loading...
Solskjaer Yakin Amad Diallo Punya Talenta Besar untuk Man United
Solskjaer Yakin Amad Diallo Punya Talenta Besar untuk Man United. Foto: Daily Mail
A A A
MANCHESTER - Manchester United resmi merekrut Amad Diallo di bursa transfer Januari 2021. Pemain 18 tahun berasal dari Pantai Gading.

Diallo direkrut dari Atalanta merupakan jebolan akademi La Dea. Kesepakatan kedua klub sudah berlangsung sejak bursa transfer musim panas lalu, namun saat itu transfer terkendala masalah administrasi.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Masalah administrasi itu sudah selesai, menurut keterangan klub, Diallo resmi diikat oleh MU hingga Juni 2025- dengan opsi perpanjangan setahun. Tak disebut berapa nilai transfernya, namun Transfermarkt mencatat MU harus mengeluarkan 21 juta Euro.

"Manchester United dengan gembira mengabarkan kedatangan Amad Diallo dari Atalanta sudah terealisasi. Winger asal Pantai Gading itu telah menyepakati kontrak hingga Juni 2025, dengan opsi penambahan setahun," tulis pernyataan resmi MU.

Menurut catatan, Diallo baru tampil dua kali bersama Atalanta. Namun performanya ketika bersama Atalanta Primavera cukup memuaskan, di mana ia mencetak 7 gol dan 11 assist dalam 24 laga. (Baca Juga: Ini Istimewanya Rekrutan Anyar Manchester United Amad Diallo )

"Kami sudah mengamati Amad selama bertahun-tahun dan setelah melihatnya sendiri, saya percaya dia adalah salah satu talenta paling menjanjikan di sepak bola," kata Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8219 seconds (0.1#10.140)