Wow, Jumlah Gol Haaland Sama dengan Seluruh Penyerang Madrid

Jum'at, 15 Mei 2020 - 08:04 WIB
loading...
Wow, Jumlah Gol Haaland Sama dengan Seluruh Penyerang Madrid
Real Madrid layak memburu striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland untuk mempertajam lini depannnya/Foto/ESPN
A A A
MADRID - Real Madrid layak memburu striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland untuk mempertajam lini depannnya. Statistik menunjukkan bahwa jumlah gol yang dicetak Haaland musim ini, sama dengan total gol yang dikemas seluruh penyerang Real Madrid.

Striker asal Norwegia telah mencetak 40 gol yang dikemas bersama Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund selama musim 2019/2020. Pemain kelahiran Leeds, Inggris, 21 Juli 2000, itu mengemas total 22 gol dari 29 laga bersama Salzburg sebelum pindah ke Dortmund pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Dia menambah pundi golnya bersama Dortmund sebanyak 12 gol dari 11 penampilan. Sembilan gol dicetak di Bundesliga, satu di DFB Pokal dan dua di Liga Champions. (Baca Juga: Jalankan Program Penyegaran, Madrid Terus Buru Talenta Muda).

Sementara penyerang-penyerang Real Madrid baru mengoleksi 40 gol, dengan Karim Benzema menyumbangkan terbanyak musim ini dengan 19 gol. Pasukan Zinedine Zidane masih berjuang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo, dengan Gareth Bale tidak mampu menggantikan sejak pemain depan Portugal itu pergi.

Pemain timnas Wales itu baru mencetak tiga gol untuk Real Madrid musim ini, sementara pemain anyar Luka Jovic hanya menyumbang dua gol. Eden Hazard, pemain yang mendapat tugas memimpin Real Madrid ke era baru, baru sekali mencetak gol sepanjang musim.

Bek Sergio Ramos justru memiliki tujuh gol untuk musim ini, lima di antaranya adalah penalti, dan merupakan pencetak gol terbanyak kedua klub bersama Rodrygo Goes.

Secara keseluruhan, penyerang-penyerang Madrid telah mengumpulkan total 40 gol musim ini, sama seperti Haaland sendirian. Haaland bersikeras tetap fokus pada penampilannya di Dortmund meski diinginkan Madrid.

"Saya fokus pada ini, bukan pada perhatian yang ada pada saya," katanya kepada Sky Sports. "Saya berpikir untuk melakukan pekerjaan, yang merupakan hal yang paling saya cintai. Fokus saya adalah pada ini."

Mantan asisten pelatih Real Madrid Jose Morais menyebut Haaland bisa sukses di Bernabeu dan menjadi pengganti yang sempurna untuk Karim Benzema.

"Saya pikir (Haaland) adalah pemain hebat. Dia juga salah satu pemain muda dengan kualitas yang sangat hebat. Kualitas finishing-nya sulit dipercaya," kata Morais kepada Stats Perform seperti dilansir Goal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)