Tak Ada Hujan, Tak Ada Angin, Eh, Anthony Joshua Pensiun!

Jum'at, 08 Januari 2021 - 08:40 WIB
loading...
Tak Ada Hujan, Tak Ada Angin, Eh, Anthony Joshua Pensiun!
Tak Ada Hujan, Tak Ada Angin, Eh, Anthony Joshua Pensiun!/Sky Sports
A A A
LONDON - Tidak hujan, tidak ada angin, juara dunia tinju Kelas Berat Anthony Joshua mengumumkan pensiun dalam waktu lima tahun ke depan menjelang pertarungan unifikasi melawan Tyson Fury. Ya, juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO itu membuat pengumuman mengejutkan bahwa dia akan pensiun dalam lima tahun.

Raja Kelas Berat Inggris itu menuju tahun paling signifikan dalam karirnya yang terkenal. Joshua, 31, bersiap untuk pertarungan besar melawan sesama Raja Kelas Berat Inggris, Tyson Fury untuk menentukan siapa yang akan dinobatkan sebagai raja yang tak terbantahkan.



Dan sementara satu-satunya fokusnya adalah menambahkan sabuk WBC Raja Gipsi ke koleksinya, AJ tidak bisa tidak melihat ke masa depan. Dia mengatakan kepada Sky Sports: "Ini bukan awal dari karir saya. Saya sedang menuju akhir karir saya.’’

Joshua begitu serius membicarakan rencana pensiunnya dari tinju yang membuatnya terkenal di dunia. "Saya bukan seseorang yang hidup pada saat ini dan berpikir bahwa semuanya seperti sekarang ini. Saya selalu merencanakan ke depan jadi saya mendekati akhir karier saya,’’tuturnya.

"Lima tahun lagi dan itu pada dasarnya adalah siklus Olimpiade. Saya memiliki siklus Olimpiade dan sedikit lagi yang tersisa, jadi ketika Anda melihat Olimpiade berikutnya terjadi adalah ketika saya akan mengakhiri karir saya dan generasi berikutnya akan datang,’’paparnya.



AJ adalah orang yang terlambat berkembang dalam tinju setelah mengambil olahraga tersebut pada usia 18 tahun di London Utara. Momen terobosannya tiba pada 2011 ketika ia meraih perak di Kejuaraan Dunia dan lolos ke Olimpiade London pada tahun berikutnya.

Joshua membawa pulang medali emas dan tidak pernah melihat ke belakang sejak itu - memenangkan 24 dari 25 pertarungannya sejak menjadi profesional pada 2013. Saingan sengitnya Fury, 32, menjadi profesional lima tahun sebelum Joshua dan memiliki 31 pertarungan atas namanya - menang 30 dan imbang melawan Deontay Wilder.

Dan Joshua yakin Fury juga harus mulai mempertimbangkan pensiun dalam waktu dekat. Dia menambahkan: "Fury telah menjadi profesional lebih lama dari saya. Dia akan segera pensiun.’’ ’’Jika dia ingin memperkuat warisannya, saya di sini dan siap. Saya telah membangun diri saya dalam posisi ini.’’



Fury telah mengindikasikan di masa lalu bahwa dia berencana untuk bermain selama beberapa waktu, menggunakan mantan juara Wladimir Klitschko sebagai benchmark. Fury berkata: "Klitschko melakukannya sampai dia berusia 40 tahun.''

"Banyak juara hebat melanjutkan, dan melanjutkan. Saya bukan tinju untuk uang, saya tidak bertinju untuk ketenaran, saya tidak bertinju untuk mendapatkan sabuk. Saya bertinju karena itu membuat saya bahagia secara mental dan saya suka melakukannya.''

"Tidak ada yang perlu dibuktikan kepada siapa pun. Tidak ada satu hal pun untuk dibuktikan sama sekali, tetapi saya bertinju sekarang, karena saya suka tinju dan saya telah melakukannya sepanjang hidup saya. Mengapa pergi ketika saya masih muda?"
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)