Swab PCR Berulang, Mohammad Ahsan Ngaku Hidungnya Sudah Ngilu

loading...
Swab PCR Berulang, Mohammad Ahsan Ngaku Hidungnya Sudah Ngilu
Pebulutangkis Indonesia menjalani swab test PCR di area Hotel Novotel Bangkok Impact, Bangkok, Thailand. foto : pbsi
BANGKOK - Pebulutangkis Indonesia mengaku tersiksa ketika menjalani swab test PCR usai menjalani latihan jelang mengikuti tiga turnamen Leg Asia di Bangkok, Thailand. Para pemain menilai tes kali ini terasa menakutkan dan menegangkan.

Ini menjadi tes kedua yang dijalani pemain dan tim pendukung sejak dikarantina di Hotel Novotel Bangkok Impact. Seperti pada tes pertama, hasilnya juga negatif. Namun, para pemain kecewa dengan proses tes berlangsung. Menurutnya, tenaga kesehatan yang ditunjuk 'kurang berperasaan' terhadap pemain.

Baca juga : Ini Nama Delapan Pebulutangkis Indonesia yang Dihukum BWF

Berdasarkan rilis panitia, paling tidak selama tinggal dalam gelembung di Bangkok, pemain dan ofisial akan menjalani delapan kali swab. Tes selanjutnya bakal dijalani pada tanggal 11 Januari. Lalu, menyusul tanggal 15, 18, 22, 26, dan 30 Januari. "Proses tes swab kali ini, nyoloknya seperti tidak memakai perasaan. Hidung saya sudah ngilu-ngilu rasanya,” kata Mohammad Ahsan yang mengaku sudah 10 kali tes usap.



Rasa 'tersiksa' juga dialami Fajar Alfian. Menurutnya, tes usap terakhir tersebut terasa berbeda dan menakutkan. "Memang rasanya sih sama saja karena sudah terbiasa swab. Tetapi swab yang kedua di sini dalem banget. Saya sampai pusing kepala. Beda dengan swab di Indonesia,” ucap Fajar.

Baca juga : Mantan Istri Kevin-Prince Boateng Pernah Digoda Cristiano Ronaldo

Sementara Hendra Setiawan menyebut, meski makin terbiasa mengikuti tes usap, dirinya tetap tegang, terutama menunggu hasilnya. Hanya, karena hal tersebut sudah merupakan regulasi yang harus dijalani, dirinya pun tidak mempersoalkan berbagai tes usap yang ada.



"Ya sekarang, harus dibawa enjoy saja sih. Itu memang sudah konsekuensi saya ikut ke sini. Jadi sudah harus siap. Dicolok hidung itu, rasanya enak, kok," canda Hendra yang sudah enam kali mengikuti tes usap, termasuk di Tanah Air.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top