Flick Dekati Rekor Guardiola di Bayern

loading...
Flick Dekati Rekor Guardiola di Bayern
Hansi Flick memburu pencapaian 100 poin dalam 39 pertandingan Bundesliga/Foto/dw.com
MUNICH - Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick memburu pencapaian 100 poin dalam 39 pertandingan Bundesliga saat membawa pasukannya menghadapi Borussia Moenchengladbach di Borussia-Park, Jumat (8/1/2021) malam waktu lokal atau Sabtu (9/1/2021) puklu 02.30 WIB. Jika menang, Flick mendekati rekor Pep Guardiola .

Guardiola, yang bergabung dengan Bayern menjelang musim 2013/2014, dia meraup 90 poin hingga akhir musim (34 laga). Lalu, pelatih yang kini menangani Manchester City meraih tiga kemenangan dan dua imbang di lima laga pertama musim berikutnya (214/2015), sehingga meraih 101 poin dalam 39 pertandingan Bundesliga pertamanya. (Baca juga: Pogba Mimpikan Banyak Trofi Besar untuk Manchester United ).

Guardiola menjadi pelatih Bayern pertama yang meraih perolehan poin tiga digit dengan begitu cepat. Flick harus menang melawan Moenchengladbach jika ingin mengikuti jejak Guardiola. Saat ini Flick mengoleki 97 poin dalam 38 laga.

Flick menekankan kepada pemain Bayern untuk menunjukkan 'sikap yang berbeda sejak awal pertandingan. Dia tidak mau menolerir pengulangan kinerja babak pertama yang rapuh yang membuat timnya tertinggal 0-2 dari Mainz pada Minggu (3/1/2021), sebelum membalikkan keadaan dan menang 5-2. (Baca juga: Sederet Bintang yang Tinggalkan Liverpool di Era Juergen Klopp ).



"Kami telah membahasnya dengan sangat jelas dan ingin memasuki pertandingan dengan sikap yang berbeda dan dinamis," kata Flick, Kamis (7/1/2021) dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami ingin lebih nyata dalam bertarung. Kami tidak bisa hanya bertumpu pada Manu (kiper Manuel Neuer) di belakang." (Baca juga: Preview Aston Villa vs Liverpool: Duel Tim Pesakitan ).

"Kami membutuhkan sikap yang berbeda sejak awal laga. Kami harus menunjukkan kemampuan kami. Tim memiliki mentalitas ini. Gladbach memiliki kualitas individu yang tinggi dan tempo yang bagus."



Pasukan Flick telah mencetak 119 gol dalam 38 pertandingan liga mereka selama masa jabatannya, menang 31 kali, seri empat kali dan hanya kalah tiga kali. (Baca juga: Dapatkan Pemain Baru, Manchester United Lupakan Jadon Sancho? ).
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top